Putra-putri Talaud di Sangihe Angkat HR-FAS Jadi Penasehat

  • Whatsapp

TAHUNA, MANADONEWS – Pengurus Rukun Sosial Ana’u Wanua periode 2017-2022 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan Rabu, (25/1) di kediaman Keluarga Makagansa-Rompis, Manente, Kecamatan Tahuna Barat. Kegiatan yang dihadiri lebih dari 500-an anggota, dirangkaikan dengan ibadah perdana rukun para putra-putri Talaud yang berdomisi di Sangihe di tahun 2017.

Menariknya, dua putra terbaik yang saat ini maju di Pilkada Sangihe, Hironimus Rompas Makagansa (HRM) dan Fransiskus Andi Silangen, diangkat menjadi dewan penasehat. Wakil Ketua Dewan Penasehat, OK Makagansa menuturkan, struktur pengurus yang ada saat ini merupakan keputusan musyawarah para tua-tua dan pengurus periode 2010-2015. Di mana pengurus lama memberikan mandat bagi tua-tua menjadi formatur pembentukan struktur pengurus baru. “Ya, acara ini bukan tiba-tiba. Tapi ada proses, terkait berakhirnya masa bakti tahun 2015,”ungkapnya.

Dijelaskanya, meski sempat fakum di tahun 2016, muncul inisiatif dari para anggota untuknkembali beraktifitas sebelumnya. “Tentu ada kerinduan dari anggota rukun agar organisasinya segera dibenahi. Mereka sangat mendukung dan bersimpati karena kegiatan ini berkaitan dengan persekutuan orang kristen,” katanya.

Baca Juga:  Sangadi Pinonobatuan Barat Diduga Pungut Biaya Pengurusan Sertifikat Prona

Adapun pengurus yang dikukuhkan;
Ketua Dewan Penasehat:Elje Gagola
Wakil Ketua:OK Makagansa
Sekretaris: GA Turip
Anggota: Hironimus Rompas Makagansa, Fransiskus Andi Silangen.
Sementara untuk pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP); Ketua:Cosma Gogola, Wakil Ketua Drs Frans Lukas. (YOUNGKY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *