MPR, DPR, DPD RI Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017

Foto berssama usai perayaan/Foto: manadonews

JAKARTA, MANADONEWS – Bertempat di kompleks gedung parlemen, Jumat (27/1) malam tadi, pimpinan dan anggota MPR, DPR, DPD RI menggelar perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Perayaan dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, EE Mangindaan sebagai Ketua Dewan Pembina Panitia Pelaksana, ketua Pelaksana Maruarar Sirait, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, anggota MPR , DPR dan DPD RI serta perwakilan Gereja.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan situasi dan kondisi kebangsaan Indonesia saat ini aman. Meski ada riak kecil maka hal itu biasa dalam demokrasi “

Bangsa ini sebenarnya baik-baik saja sebab semua sudah memahami bahwa Indonesia terbentuk karena keberagaman adalah kekayaan bangsa,” katanya.

Lanjutnya, Bangsa ini sudah sepakat sekitar 70 tahun lalu melalui para pendiri dan pejuang bangsa ini.

“Kita semua bersaudara dan satu keluarga besar yang disatukan dalam wadah NKRI, tambahnya Yang pasti persoalan perbedaan sudah selesai sejak 70 tahun lalu. Sekarang bangsa ini seharusnya membicarakan, membahas dan memikirkan kemajuan bangsa ini dan kesejahteraan seluruh rakyat. Jika masih mempermasalahkan perbedaan artinya bangsa ini mengalami kemunduran,” paparnya.

Ditambahkannya silang pendapat dapat terjadi. Namun bisa dibicarakan tanpa saling bermusuhan.

Sementara Ketua Pelaksana Maruarar Sirait mengatakan perayaan natal ini menghabiskan dana sebesar dua miliar rupiah.

“Uang untuk perayaan ini murni dari kumpul kumpul. Tidak menggunakan uang negara,” katanya. (djamzu)

Baca Juga:  Tak Kenal Lelah, Andrei Angouw dan Richard Sualang Masuk Keluar Lorong, Dukungan terus Mengalir