Pemkab Minut Buka Akses Jalan Ring road & Paniki Atas

AIRMADIDI, MANADONEWS-Pada tahun ini, Pemkab Minut akan membuka akses jalan baru di 2 lokasi berbeda yang ada di daerah itu. Kedua jalan yang akan dibuka itu yakni terusan jalan Ir Soekarno hingga Ring road 2 serta dari jalan Ir Soekarno ke Desa Paniki Atas.

 

“Jalan ke Ring road sepanjang kurang lebih 1 Kilometer (Km) dan ke Desa Paniki Atas sepanjang sekitar 2 Km direncanakan akan dibangun tahun ini. Namun tahap awal masih akan dilakukan pembebasan lahan dulu,” ujar Assisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid.

 

Ditanya berapa besar anggaran yang disiapkan untuk membangun kedua sarana infrastruktur jalan itu, Mingkid belum bisa memastikannya.

“Kalau soal anggaran, itu saya belum bisa pastikan berapa. Namun yang pasti pada tahun ini akan dilakukan pembebasan lahan dan tahun depan sudah bisa pengaspalan jalan. Kalau perlu jika sudah selesai pembebasan lahan, di anggaran perubahan bisa sudah dilakukan pengaspalan,” ungkapnya.

 

Dikatakannya, pembangunan kedua akses jalan ini sangat penting mengingat jalur Ir Soekarno sudah banyak dilalui kendaraan. Akses jalan baru ini pun sangat penting untuk memudahkan warga yang akan pergi ke wilayah Mapanget Manado serta Ring road.

Baca Juga:  Memasuki Akhir Oktober 2020, Realisasi PAD Pemkot Kotamobagu Capai 82 Persen

 

“Kita akan upayakan secepatnya selesai agar bisa membantu mobilitas warga sehari-hari,” tambahnya.(wulan)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3203 votes

This will close in 10 seconds