Kurangi Pengunaan Gadget Pada Anak

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS-  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Manado, Tetty Kasenda-Taramen Msi secara tegas mengimbau orang tua untuk mengajak anak bermain di lingkungan dan bersosialisasi secara bermasyarakat ketimbang bermain gadget pada saat usia mereka masih terbilang mudah.

Menurutnya, pengunaan gadget masih belum efektif untuk digunakan di kalangan anak-anak karena mempengaruhi perkembangan jiwa dan otak serta cara anak anak bersosialisasi.

“Gadget memang banyak informasi yang didapat di situ, tapi untuk kalangan anak-anak sebaiknya jangan terlalu banyak main gadget, karena ada informasi di gadget yang juga tidak baik diserap seorang anak seperti halnya konten-konten dewasa, sebaiknya anak-anak lebih dikenalkan pada lingkungan dan berbaur dengan anak-anak sebayanya,” kata Tetty

Selain itu kata wanita berdarah satal ini, pengenalan lingkungan dan sosialisasi bersama teman sebaya sangat penting untuk perkembangan anak. Sementara penggunaan gadget yang berlebihan bisa mempengaruhi kesehatan anak, salah satunya kesehatan mata. Untuk itu, kami mengajak orang tua lebih bijak dalam memilih permainan ataupun cara anak bersosialisasi.

Baca Juga:  Kapolres Bolmong : Untuk Sementara Tambang Bakan Akan Kami Tutup

“Orang tua memegang peranan penting bagi perkembangan anak,”tandasnya

Sementara itu, kota Manado dikabarkan akan menjadi pilot project untuk program kota layak anak (KLA) di Propinsi Sulut. Terkait hal ini, Tettypun mengatakan pihaknya terus berupaya dan berkoordinasi dengan pemerintah Propinsi Sulut.  Dan salah satu yang diupayakan ke depan yakni area tempat bermain anak.

“Di tempat ini nantinya disiapkan fasilitas bermain anak maupun tempat santai bagi orang tua dalam meningkatkan intelektualitas anak,”pungkasnya

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *