Mitra meraih Predikat Gemilang dalam penilaian LAKIP

  • Whatsapp

Bupati saat menerima LAKIP

Bacaan Lainnya

 

Jogyakarta manadonews.

Berdasarkan peraturan pemerintah no 8 tahun 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja instansi Pemerintah dan peraturan presiden no 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah ( SAKIP ).

hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pada pemerintah kabupaten minahasa tenggara berdasarkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi no 12 tahun 2015 tentang pedoman evaluasi atas implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dengan tujuan menilai tingkat akuntabilitas kinerja atau pertanggung jawaban atas hasil terhadap anggaran dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorentasi kepada hasil serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Penilaian dan evaluasi untuk kabupaten minahasa tenggara mendapat predikat cukup atau CC dengan total nilai 50.15 dari berbagai kabupaten kota  di wilayah maluku, papua, sulawesi, jawa tengah dan daerah istimewa jogyakarta regional III.

Baca Juga:  LIWE INGATKAN ASN TENTANG INTEGRITAS

Hasil penilaian ini merupakan wujud peningkatan kinerja pemerintahan kabupaten Minahasa tenggara dibawa kepemimpinan Bupati James Sumendap, SH dan jajaran pemerintahan.

Untuk sulawesi utara dari 13 Kabupaten/ kota  7 kabupaten/kota mendapat penilaian predikat cukup atau CC  termasuk kabupaten minahasa tenggara dibandingan minahasa induk yang mendapatan penilaian predikat kurang atau C yang adalah  kakaknya dari kabupaten minahasa tenggara

Bupati James Sumendap saat  menerima secara langsung, evaluasi Akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Asman Abnur, di Jogjakarta, Senin 6/2.

Bupati mengakui evaluasi tersebut akan menjadi bahan bagi Pemkab Minahasa Tenggara untuk lebih meningkatkan efektifitas, akuntabilitas, dan kinerja dari seluruh jajaran di Pemkab Minahasa Tenggara. (Robby lumi)

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *