Digagas TP PKK Minahasa, JWS Ajak Semua Elemen Bebaskan Masyarakat dari Kanker Payudara

Bupati Jantje Wowiling Sajow menyampaikan sambutan pada pembukaan sosialisasi

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengajak sekaligus mengingatkan semua elemen daerah bersama – sama memerangi kanker payudara.

“Mari bebaskan masyarakat Minahasa dari kanker payudara,” tukasnya saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini di Kabupaten Minahasa. Rabu (8/2), bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano.

Pada kegiatan yang digagas Tim Penggerak PKK Minahasa, Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih kepada YKPI yang memberikan perhatian untuk Kabupaten Minahasa lewat sosialisasi ini dan mengimbau kepada peserta agar informasi yang didapat menjadi agen pencegahan kanker payudara.

Kegiatan didahului dengan ucapan selamat datang oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dr. Olga Sajow – Singkoh yang mensyukuri kehadiran Tim dari YKPI sebagai bentuk perhatian atas kesehatan dan kelangsungan hidup masyarakat Minahasa khususnya para wanita.

Ketua YKPI Ibu Linda Agum Gumelar pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada Kabupaten Minahasa yang mensejahterakan warganya dengan mengadakan sosialisasi Kanker Payudara ini dan berpesan untuk jangan takit terhadap kanker payudara.

“Keluarga sejahtera harus dibentuk lewat kesehatan yang prima dan jangan takut terhadap kanker, maka dari itu periksakanlah diri secepatnya dan sadari sejak dini agar pribadi sehat keluarga sejahtera,” ujarnya.

Tampil sebagai narasumber Dr. dr. Sonar Panigoro spesialis bedah onkologi yang saat ini masuk dalam Komite Penanggulangan Kanker Nasional.

Sedangkan para peserta adalah pengur5us dan anggota TP PKK dan Dharma Waniita Persatuan Kab. Minahasa, Persip Kartika Candra Kirana Kodim 1302 Minahasa, Bhayangkari Polres Minahasa, ibu-ibu ANDALAN (Angkatan Enam Delapan), serta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.

Sosialisasi dimeriahkan dengan tari-tarian dari SMA N 1 Tombariri, IWWM Minahasa, dan persembahan lagu dari adik Serensia Wolajan serta Minahasa Regency Choir yang menyanyikan Lagu Cegah Kanker Payudara yang syairnya di buat oleh Ketua TP PKK Kabuapten Minahasa.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Optimalkan Konvensi Hak Anak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *