Kesehatan Anggota Dewan di Periksa

  • Whatsapp

LOLAK MANADONEWS,-.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) dan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkup Sekretariat DPRD mendapat pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan ( Dinkes) Bolmong yang bekerjasama dengan dinkes Provinsi Rabu (8/2).

Pemeriksaan bertempat di ruangan komisi 2,dokter memeriksa kadar kolesterol, berat badan, kadar gula dan beberapa pemeriksaan lainnya,nampak terlihat anggota dewan dan ASN antusias memeriksakan diri.

Yahya Fasa selaku Sekretaris Dewan ( Sekwan ) mengatakan bahwa dirinya mendapat anjuran dokter untuk menurunkan berat badan.

” saya disarankan harus menurunkan 3 kilogram berat badan supaya ideal,dari 65 kilogram menjadi 62 kilogram,dan juga harus rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan sehat “ujar Fasa

Selain itu Sekwan mengapresiasi dan mengharapkan program ini terus berlanjut,agar kesehatan para aparatur negara tetap baik, begitu pula para anggota dewan.

Hal senada juga ditambahkan salah satu anggota dewan swempry rugian,bahwa kegiatan ini sangat baik agar supaya kesehatan para dewan bisa terjaga.

” jika kita sehat maka pelayanan kepada masyarakat pasti optimal ” tambah Rugian.

Baca Juga:  Ini Keuntungan Sulut Jika jadi Tuan Rumah KTT G20

Wiyono Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular,Penyakit Tidak Menular,Kesehatan Jiwa Dinkes Bolmong mengatakan seluruh hasil pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan hasil yang sangat baik.

” Hasil pemeriksaan baik,apresiasi buat anggota DPRD dan para ASN bagus,serta kami berterimakasih atas kerjasamanya”ujar Wiyono.

Untuk diketahui,hasil pemeriksaan yang lain seperti hipertensi ada 16 orang, kolestrol 6 orang, triglisenida 18 orang dan LDL 16 orang.Dan paling mendominasi adalah obesitas,untuk itu dokter menganjurkan agar menurunkan berat badan.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *