Spektakuler! Puluhan Ribu Massa Padati Kampanye Akbar, Lapangan Gesit ‘Muntah’

  • Whatsapp
Paslon Makagansa – Silangen bersama ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Ketua Steven Kandouw/Foto: manadonews

TAHUNA, MANADONEWS – Luar biasa dan hebat. Kampanye umum pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Hironimus Rompas Makagansa dan Fransiskus Andi Silangen (MaSi) berlangsung spektakuler. Puluhan ribu masyarakat dan simpatisan hadir memadati lapangan Gesit, Sabtu (11/2).

Massa pendukung Makagansa – Silangen/Foto: manadonews

Pantauan Manadonews.co.id, militansi massa kian tak terbendung. Bak lautan merah, kehadiran massa dari berbagai pelosok se-Kabupaten Kepulauan Sangihe tumpah ruah di pusat Kota Tahuna. Sebagian massa tak bisa masuk dan hanya berjejer di kawasan boulevard.

Bacaan Lainnya

Seakan makin memperjelas serta menyatukan komitmen memilih paslon MaSi di Pilkada Sangihe 15 Februari mendatang.

Ribuan massa pendukung umumnya menggunakan baju merah membawa sejumlah poster, bendera dari partai-partai pendukung.
Teriakan bergema ketika para juru kampanye (jurkam) menyampaikan orasi secara silih berganti, mengajak massa memenangkan paslon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Sumampouw : Pengawasan Barang dan Jasa Diperkuat

Tak tanggung-tanggung, para jurkam yang turun dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey (OD). Kedatangan OD didampingi Wakil Ketua DPD Steven Kandouw . Adapun jurkam lainnya, Ketua DPC yang juga Bupati Mitra James Sumendap, Ketua DPC Talaud yang juga Bupati Sri Wahyumi, Ketua DPC Bitung yang juga Wakil Wali Kota Maurtits Mantiri, Ketua DPC Sitaro yang juga Bupati Tonny Supit dan Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru. Selain itu, anggota DPR RI Vanda Sarundajang dan Djenry Keintjem.

Cabup Hironimus Rompas Makagansa menyampaikan orasi politik di hadapan massa yang memenuhi lapangan Gesit/Foto: manadonews

OD dalam orasinya menuturkan, kemenangan MaSi bukan hanya untuk PDIP tetapi kemenangan masyarakat Sangihe. “Lima tahun lalu saya mengurus HR Makagansa menjadi bupati Sangihe. Hasilnya, Sangihe saat ini kian maju. Harus disampaikan kepada masyarakat lain, kemenangan ini milik rakyat Sangihe, karena ada akan ada program-program yang lebih memajukan Sangihe,” kata OD.

Dia mengajak masyarakat untuk membulatkan tekad untuk Sangihe yang lebih maju. “Mari kita maju bersama. Tabrak segala halangan yang selalu menghambat pembangunan di Sangihe,” tukasnya.

Baca Juga:  PILGUB SULUT: Relawan Independen Militan Ungu Muda Deklarasikan Dukung ODSK di Pilgub 2020

Pada kesempatan yang sama, HR Makagansa memaparkan sedikit keberhasilan yang telah dilalui sejak memimpin Sangihe lima tahun silam. Yang paling membanggakan adalah, kerukunan masyarakat serta umat beragama di tanah tampungan lawo.

“Lima tahun lalu, rumah sakit di sini belum bisa mencuci darah, sekarang sudah bisa. Jalan-jalan alternatif serta infrastruktur penduking masih kuramg. Sekarang bisa kita lihat sendiri banyak jalan yang sudah diperlebat dan diaspal. Dulu untuk SMA kita harus ke Tahuna, sekarang hampir di tiap kecamatan sudah ada. Dan paling membanggakan, ridak ada kerusuhan di Sangihe. Tidak ada sara di Sangihe,” beber HRM singkat.

Cawabub Andi Silangen menambahkan, HR Makagansa telah meletakan dasar-dasar pembangunan di Sangihe. “Kita tinggal melanjutkan untuk memajukan Sangihe. Banyak sekali progtam pro-rakyat yang sudah dijalankan,” ungkapnya. (YOUNGKY)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *