Australia Jalin Kerjasama Pendidikan dan Pariwisata Dengan Pemkot Manado

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS-Program pemerintah kota untuk mengembangkan sektor pendidikan dan pariwisata terus digenjot secara maksimal.

Buktinya, pemerintah Australia melalui konsul jenderal melakukan kerjasama dengan pemerintah kota pada bidang pendidikan dan pariwisata.

Kesepakatan kerjasama itupun diwakili oleh Wakil Wlaikota Mor Dominus Bastiaan yang didampingi oleh Sekretaris Kota Rum DJ Usulu, Kadis Pariwisata Hendrik Warokka, kepala dinas pendidikan Deasy Jocom Lumowa yang digelar di hotel Peninsula saat makan malam bersama.

Menurut Konsul Jenderal Australia yang berkantor di Makassar Richard Mathews,kerjasama ini meliputi pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi yang ada di Manado untuk melanjutkan studi di Cambridge University Australia yang biayanya ditanggung langsung oleh Pemerintah Australia. Bukan hanya itu saja,dari sisi pariwisata kami juga akan menunjang sekaligus mendukung program pemerintah sulawesi utara untuk mendatangkan turis masuk kedaerah ini termasuk para turis asal Australia.

“Kerjasama pendiidkan adalah pada pemberian beasiswa pendiidkan serta pertukaran murid berprestasi antara australia dan indonesia. “Ucapnya

Selain itu kata Richard yang membawahi sebelas kota dalam bidang kerjasana pendidikan dan pariwisata diIndonesia ini ,kerjasama itu akan dilaksanakan para tahun 2017 dengan tujuan untuk lebih menguatkan hubungan antara Australia dan Kota Manado.

Baca Juga:  Revolusi Mental berdasarkan Tiga Pilar Pembangunan Terangkat di Rapat Gugus Tugas Nasional

“Pada prinsipnya kerjasama dibidang pendidikan dan pariwisata untuk menguatkan hubungan Australia dan Kota Manado,”pungkasnya

Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan,membenarkan bahwa kerjasama ini sudah dilakukan oleh Bapak Walikota Vicky Lumentut tinggal kelanjutanya yang kami tindaklanjuti pada bidang pendidikan serta pariwisata sebab kedua sektor inilah yang menjadi leading sektor peningkatan mutu dan ekonomi masyarakat. Apalagi kota manado memiliki visi dan misi sebagai kota cerdas.

“Kerjasama ini hanya pada sektor pendiidkan dan pariwisata,”tandas MDB.

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *