Gedung Satpas Manado Diresmikan Kakorlantas Polri

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS – Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM, Kamis (16/2) siang meresmikan bangunan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Manado, yang terletak di jakan 17 Agustus.

Bangunan permanen dua lantai yang kelihatan megah ini merupakan salah satu bangunan prototype Mabes Polri, yang dibangun di beberapa Kota di Indonesia, salah satunya di Kota manado. Menurut Kakorlantas Polri, tidak semua kota dibangun gedung seperti ini. Pertimbangannya, lahan di Kota Manado telah siap, produksi lebih dari 100 SIM sehari dan lokasinya yang cukup jauh dari Jakarta.

“Dengan adanya Kantor Satpas baru, pelayanan harus lebih ditingkatkan, lebih cepat, tidak birokratif, lebih transparan dan fasilitas ujian praktek dan teori lebih memadai,” jelas Kakorlantas.

Sementara itu, Plt Sekkot Manado Rum Usulu yang hadir mewakili Walikota Manado mengatakan, keberadaan dan fungsi gedung Satpas ini sangat vital bagi warga Kota Manado. Pemerintah Kota berharap kualitas pelayanan semakin ditingkatkan. Beliau juga berharap agar seluruh stake holder terkait pelayanan terhadap masyarakat, dapat menghilangkan budaya pungutan liar.

Baca Juga:  DAK Dinas PUPR Kotamobagu Dipastikan Gagal Ditransfer

Peresmian bangunan Satpas ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakorlantas Polri didampingi Direktur Operasional Jasa Raharja Budi Raharjo, Plt Sekkot Manado dan Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Subandriya, dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Kantor Satpas Manado.(wulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *