Pemkot Tomohon Kerjasama Dengan Pertamina Salurkan Gas 5,5 Kg

  • Whatsapp
Ilustrasi gas elpigi 5,5 kg (ist)
Ilustrasi gas LPG 5,5 kg (ist)

TOMOHON, MANADONEWS – Terkait penyaluran gas LPG 5,5 kg kepada masyarakat, Pemerintah Kota Tomohon bakal bekerjasama dengan Pertamina. Hal ini dikatakan Wali Kota usai pertemuan dengan pihak Pertamina, belum lama ini.

Menurut Wali Kota, ini merupakan program pertama di Sulawesi Utara dan program ini penting untuk dilakukan agar dapat menyeimbangkan akan penggunaan gas di kalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Nantinya untuk masyarakat penghasilan Rp 1,5 juta kebawah masih dapat menggunakan gas LPG 3 kg, sedangkan yang berpenghasilan Rp 1,5 juta keatas wajib menggunakan gas LPG 5,5 kg. Hal ini tentunya akan mengacu pada pendataan nanti,” tukas Eman.

Selanjutnya, secara bertahap tabung LPG 3 kg akan ditarik kembali oleh penyalur yang bekerjasama dengan pihak Pemkot dan Pertamina, dengan menukar tabung gas 3 kg dengan tabung gas 5,5 kg.

Baca Juga:  Hilirisasi Bahan Mentah yang telah Dilakukan Indonesia

“Masyarakat nanti dapat menukar 2 tabung LPG 3 kg yang kosong dengan tabung gas LPG berisi 5,5 kg,” kata Ade K, Manajer Operasional Pertamina Wilayah Manado.

Diketahui, menurut rencana hari Jumat (24/2), usai jalan sehat yang startnya dimulai dari pusat Kota Tomohon dan finish di halaman kantor Wali Kota Tomohon, akan dilaksanakan Launching Penggunaan LPG 5,5 kg. Dalam kesempatan tersebut, Pihak Pertamina melalui penyalur, pada tahap pertama akan menyalurkan 300 hingga 500 gas LPG 5,5 kg dan masyarakat dapat menggunakan kesempatan ini untuk menukar tabung gas 3 kg dengan tabung 5,5 kg, namun tentunya harus sesuai aturan. Sementara bagi masyarakat yang akan membeli maka harganya Rp.345.000 untuk satu tabung 5,5 kg (berisi) dan apabila membeli hanya isi tabung 5,5 kg dikenai harga Rp.85.000.

Dalam pertemuan ini, Wali Kota Tomohon didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon Jane Mendur, SE, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong, SSTP, Kepala Bagian Perekonomian Harny Korompis, SE, dan Kepala Bagian Perlengkapan John Kapoh, SS. M.Si.

Baca Juga:  BPJS Launching Aplikasi Mobile Skrining

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *