Workshop HIPOP Digeber, Program Cerdas Jadi Komoditi Andalan

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Hajatan Workshop bertajuk Penyusunan High Performance Operation Program (HIPOP) menuju PON 2020 yang dipusatkan di Hotel Swissbell berjalan mulus.

Hajatan yang bertujuan untuk mengali ide.ide sumbangan pemikiran terhadap upaya pembinaan cabang olahraga itu mendapat apresiasi positif dari seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Kota Smart City.

Menurut Kepala Dinas pemuda dan olahraga Dra Lenda Pelealu Msi, workshop ini digelar untuk mengairahkan olahraga di Manado dengan komitment cerdas,paham,siap dan semangat menuju Sulut hebat sebab dari Manado untuk Sulawesi Utara dan Sulut untuj Indonesia

“”Agar dunia olahraga bisa lebih maju proses pembinaan usia dini  dengan cara berjenjang,anggaran harus tepat sasaran sesuai target Sulut di PON nanti 15 medali emas,”ucapnya.

Selain itu kata Mantan Camat Mapanget ini,kami sangat berharap dengan dilaksanakanya workshop selama tiga hari ini akan terciptanya koordinasi pembinaan olahraga antar pemerintah kota,instansi pemerintah, KONI,induk organisasi olahraga serta kalangan usaha sera terwujudnya daya saing dibidang prestasi olahraga Kota Manado ditingkat Provinsi,Nasional dan Internasional.

Baca Juga:  Hebat!!! LPP RRI Manado Raih Anugerah KPI 2018

“Workshop ini juga untuk membahas pengunaan dana olahraga dari pemerintah kota manado dapat mencapai sasaran efisien dan efekrif,”tegas pelealu.

Sementara itu Ketua KONI Manado Hengky Kawalo pada saat memberikan materi mengatakan ,kegagalan prestasi olahraga pada saat PON 2016 lalu sehingga tidak maksimal meraup medali emas bukanlah kesalahan Pemerintah,KONI atau ketua cabang olahraga  akan tetapi merupakan kesalahan kita bersama.

“Lewat workshop ini kita akan mencari solusi serta duduk bersama untuk mencapai dokumen kesepakatan memajukan olahraga Manado menuju Sulut hebat,”pungkas Kawalo yang merupakan Ketua Fraksi PDI-P.

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *