Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMitra

Penerima PKH Mitra capai 4140  kepala keluarga

×

Penerima PKH Mitra capai 4140  kepala keluarga

Sebarkan artikel ini

Kadis Sosial Mitra, Fenggy Wurangian.

MANTOS MANTOS

 

Ratahan manadonews.

Kepedulian Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk mensejahterakan masyarakatnya saat ini semakin di tingkatkan.

Salah satu contoh kepedulian pemerintah adalah dengan ketambahannya penerimah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dibkabupaten Mitra.

Data yang di peroleh dari dinas Sosial kabupaten mitra di tahun kemarin ada ketambahan jumlah penerimah bantuan dari tahun sebelumya.

Kepala dinas Sosial (Dinsos) Mitra Fenggy Wurangian menjelaskan, sampai saat ini suda ada 4140 kepalah keluarga yang suda di data dan akan menerimah bantuan PKH pada tahun ini yang di bayar setiap 3 bulan sekali di kantor pos yang ada.

“Kami baru saja menyalurkan dana sisa triwulan IV tahun 2016 kepada penerimah bantuan tersebut, dan akan membayar triwulan I tahun 2017 pada bulan maret mendatang” kata wurangian.

Wurangian juga menjelaskan pemberian bantuan ini untuk ibu hamil, balita, anak sekolah sejak Sekolah Dasar sampai Seklolah Menengah Umum namun jika akan sudah putus sekolah tidak lagi menerimah bantuan tersebut.

“Bantuan ini kiranya menjadi motifasi bagi warga atau keluarga untuk membantu masalah perekoomomian dalam menyekolahkan anak sampai pada bangku SMU dan dapat bermanfaat bagi ibu hamil dan balita untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari” tambah mantan kepalah BP3A ini.

Sedangkan bantuan yang diberikan perkeluarga mengikuti jumlah anak yang ada di keluarga tersebut. (Robby lumi)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *