Kapolda Launching Layanan Online dan Resmikan Ruang SPKT Polres Tomohon

  • Whatsapp
Kapolda Sulut, didampingi Kapolres Tomohon, Wali Kota Tomohon, dan Forkopimda setempat, saat meresmikan ruang SPKT Polres Tomohon.
Kapolda Sulut, didampingi Kapolres Tomohon, Wali Kota Tomohon, dan Forkopimda setempat, saat melaunching layanan online dan meresmikan ruang SPKT Polres Tomohon.

TOMOHON, MANADONEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito, pada Rabu (1/3), sambangi Kota Tomohon dalam rangka kunjungan kerja yang dirangkaikan juga dengan launching layanan online Polres Tomohon dan peresmian ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolda disambut oleh Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak dan dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, dan Forkopimda setempat lainnya, serta jajaran Polres Tomohon.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kapolres mengucapkan selamat datang untuk Kapolda dan melaporkan kondisi Tomohon yang kondusif kepada Kapolda. Lanjut dikatakan Kapolres, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Tomohon terus berupaya memberikan yang terbaik, diantaranya dengan membuka layanan online Polres Tomohon (Website Polres Tomohon, Quick Response, dan SMS Centre) yang bersinergi dengan program Wali Kota Tomohon dalam mewujudkan Tomohon smart city.

Baca Juga:  Polda Sulut Gelar Tradisi Pembaretan di Pantai Pall Likupang

“Dibidang IT kami akan membuat aplikasi website layanan Polres Tomohon untuk melayani masyarakat, dimana didalamnya Polres membuka layanan SKCK, STNK, SIM, hingga pengaduan masyarakat, yang kita beri nama torang alarm polisi bertindak (TAPB),” ujar Simanjuntak, seraya berharap agar melalui program TAPB ini Polres dapat lebih melayani dalam mengamankan Kota Tomohon.

Diketahui, melalui aplikasi ini masyarakat dapat terhubung langsung untuk bisa mendapatkan layanan seputar tugas Kepolisian, terutama dalam pengaduan. Polres Tomohon dalam kesempatan tersebut memperagakan salah satu fungsi TAPB, dimana saat tersebut Kapolda bertindak sebagai pelapor adanya masalah. Setelah ada pengaduan masuk, alarm berbunyi SPKTdan HP pihak kepolisian yang ada aplikasinya akan berbunyi ringtonenya, yang kemudian langsung disertai dengan peragaan tindakan yang diambil pihak Kepolisian akan bentuk pengaduan yang masuk.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *