Kerukunan Umat Beragama di Gaungkan dr Devi di Bolmut

  • Whatsapp

Bolmut, Manadonews.com – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merupakan salah satu Kabupaten yang letak geografisnya berbatasan antara dua provinsi yakni Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo ini pun menjadi bagian fokus dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut untuk dike RImbangkan kemajuan baik di sektor sosial kesejahteraan masyarakat, pariwisata, pembangunan hingga kesehatan dan pendidikan. Namun hal tersebut kuncinya ada pada menjaga kerukunan umat beragama dengan menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian daerah.

“Hal itu sangat penting bagi daeran dan masyarakat, dalam pertumbuhan ekonomi juga minat para turis melaksanakan wisata sampai daya tarik yang akan berinvestasi di Kabupaten Bolmut ini sehingga merupakan kemajuan bagi rakyat Bolmut,” terang Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Devi Kartika Kandouw Tanos saat menghadiri dan menyampaikan sambutan pelantikan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Bolmut yang meupakan bagian kegiatan penguatan kelembagaan BKSAUA se-Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (02/03).

Devi yang juga merupakan isteri Wakil Gubernur Sulut (Steven Kandouw) juga menghimbau hal tersebut agar mulai dari lingkup keluarga dan lingkungan sekolah untuk kiranya bisa mendalami akan kerukunan umat beragama, saling menghargai satu dengan lainnya serta saling menghormati sebagaimana pada pemerintahan sekarang yang dipimpin Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) dan Wagub (Steven Kandouw) ada slogan yang dimaknai ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’ yang lahir dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (khusus di Bolmut),” tandasnya yang juga sebagai Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut itu.

Baca Juga:  Resmi jadi Cagub Nasdem, Vonnie Panambunan: Melangkah dengan Iman Saya Yakin bisa Dapatkan (Kemenangan)

Sementara itu, Bupati Bolmut, Depri Pontoh yang menyatakan perbedaan itu adalah karunia dari Tuhan.

“Di Bolmut tidak ada istilah mayoritas dan minoritas yang ada adalah persaudaraan,” terang Pontoh.

Adapun pada kesempatan itu juga telah digelar dialog interaktif yang dipimpin oleh presidium BKSAUA Provinsi Sulut. Dimana para undangan/peserta mengusulkan untuk kiranya BKSAUA bisa dibentuk hingga ke tingkat  Kecamatan dan Desa agar supaya stabilitas dan kedamaian daerah Bolmut lebih terjaga dari bawah. Pembentukan, Pelantikan dan Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Bolmut, Depri Pontoh. Turut dihadiri oleh KH Abdul Wahab, Abdul Gafur LC sebagai Presidium BKSAUA Sulut dan juga selaku Ketua MUI Sulut dan sedikitnya 300 tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Bolmut. (dms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *