Fokbi Geber Pelatihan Poco Poco Nusantara

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Dalam rangka memperkenalkan sekaligus melestarikan olahraga kreasi budaya indonesia, Kementerian Pemuda dan olahraga mengelar pelatihan poco-poco Nusantara yang dipusatkan di hotel Peninsula Manado.

Hajatan yang digagas oleh Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) yang diketuai oleh GreettyTielman ini, mendapat apresiasi positif dari warga Sulut khususnya yang ada di Kota Manado.

“Olahraga poco poco nusantara ini sangat bagus karena dengan adanya olahraga ini kita bisa mengembangkan nilai nilai budaya yang ada di Indonesia “ucap isteri Menteri Pemuda dan Olahraga Hj Sobibah Rahmah.

Menurutnya, olahraga ini juga nantinya akan menepis dan memanimalisir olahraga modern yang pesat masuk ke Indonesia. Agar supaya kita tetap mengunakan budaya lokal yang kita miliki.

“Poco poco ini juga bisa mengobati berbagai jenis penyakit karena didalamnya terdapat beberapa gerakan yang menyehatkan tubuh,”tegas Sobibah

Sementara itu Ketua Manado Tourism Board (MTB) Grace Tielman mengatakan, pelatihan poco poco nusantara ini dilakukan dalam rangka ikut memperkenalkan sekaligus melestarikan olahraga kreasi budaya indonesia.

Baca Juga:  Ibadah Natal PDIP Sulut Angkat Tema Semua Menjadi "Satu"

“Kedepan kami akan mengelar poco poco untuk memecahkan guines record dengan melibatkan ribuan peserta di Kota Manado,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam pelatihan poco poco itu, Kepala Dinas Olahraga Provinsi Sulut Jani Lukas Msi, Kadispora Manado Dra Lenda Pelealu, serta para pelaku olahraga di Sulut.

 

(ONAL GAMPU)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *