Blanko Kembali Tersedia Akhir Maret, E-KTP Siap Dicetak Lagi

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Corneles Mononimbar

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Corneles Mononimbar
AMURANG, MANADONEWS – Kehabisan blanko E-KTP menjadi masalah utama sehingga E-KTP belum bisa dicetak. Hal ini menjadi masalah di seluruh Indonesia. Tapi, masalah utama belum dicetaknya E-KTP karena kehabisan blanko akan segera teratasi, termasuk di Minsel.

Kementrian Dalam Negeri akan menyalurkan kembali blanko E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada Minggu ke 3 Bulan Maret.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Minsel Drs. Corneles Mononimbar.

“Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Minggu ke-3 bulan ini akan segera menyalurkan blanko E-KTP termasuk Kabupaten Minsel. Ini artinya, Kantor Disdukcapil Minsel akan siap melakukan pelayanan pencetakan KTP-El bagi masyarakat,” tukas Corneles Mononimbar.

Namun biasanya, kalaupun ada keterlambatan penyaluran blanko, Disdukcapil Minsel akan menerima blanko E-KTP di akhir bulan Maret.

“Bila blankonya sudah ada, masyarakat Minsel yang belum memiliki E-KTP dapat melakukan pencetakan. Demikian pula bagi masyarakat Minsel yang baru memiliki Surat Keterangan pengganti KTP dapat pula melakukan pencetakan E-KTP,” tutupnya.
(DArK)

Baca Juga:  Paskibraka Tomohon 2017 Dikukuhkan

Pos terkait