Rp3,4 Miliar Ini Diserahkan Gubernur Sebagai ‘Bonus’ Tanpa Perantara

  • Whatsapp

Manado, MN – Langsung ke masing-masing rekening bank para atlit Paralimpik, pelatih dan tandem olahraga yang telah berhasil meraih medali Emas, Perak dan Perunggu pada kejuaraan Pekan Olaraga Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XV di Jawa Barat pada 2016 lalu, total uang pembinaan keseluruhan sebesar Rp 3,4 Miliar yang juga merupakan ‘bonus’ atas perjuangan mereka, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada Senin (13/03) siang tadi didampingi Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Asisten III Roy O Roring, Plt Kadispora Sulut, Jani Lukas dan Ketua Harian Koni, Kolonel TNI AD Theo F Kawatu, bertempat di ruangan FJ Tumbelaka kantor Gubernur, telah dilakukan penyerahan secara simbolis.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan apresiasi dan bangga atas keberhasilan para atlit yang sudah mengharumkan nama provinsi Sulawesi Utara, dan selain itu uang pembinaan tersebut dipastikan juga tidak akan ada potongan.

“Jadi uang ini akan langsung diterima penerimanya tanpa perantara karena melalui rekening. Saya ucapkan selamat dan ini juga dapat memotivasi yang lainnya untuk lebih menunjukkan prestasinya,” kata Gubernur.

Baca Juga:  Ketua Penjaringan PG Bolmong: Tangkere Tertinggi Survey Cawabup

Olly juga berharap para atlit yang telah menerima bonus tersebut dalam pemanfaatan/menggunakan uang untuk kiranya dalam hal-hal yang positif baik untuk bersangkutan maupun keluarganya.

“Bonus ini ditata di APBD 2017. Pergunakanlah bonus ini sebaik-baiknya untuk investasi ke depan. Jangan berfoya-foya,” imbuhnya.

Disisi lain Olly juga menyinggung soal para atlit asal Sulut yang masih berada di luar daerah, oleh Pemprov Sulut membuka peluang untuk kembali memperkuat olahraga di Sulut.

“Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang pindah ke tempat lain mau kembali lagi ke sini,” tandasnya.

Sementara itu dalam laporan Kadispora Sulut, Jani Lukas mengatakan, para atlet Peparnas XV masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp150 juta untuk peraih emas perorangan, Rp100 juta untuk peraih perak perorangan dan Rp50 juta untuk peraih perunggu perorangan.

“Upaya ini juga dimaksudkan untuk memotivasi pelatih, tandem termasuk atlet lebih berprestasi di level selanjutnya. Dimana presetasi altlit Sulut ini masuk ke rengking 15 dari 34 provinsi di Indonesia,” kata Lukas.

Baca Juga:  Walikota Minta Pejabat Serius Laporkan Harta Kekayaan

Dikatehui perolehan medali para atlit Peparnas diantaranya Emas 6 medali, Perak 7 medali (6 perorangan dan 1 beregu), Perunggu 7 medali (4 perorangan dan 3 beregu). (dmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *