Bupati Buka Seleksi Calon Paskibraka Minut

AIRMADIDI, MANADONEWS-Seperti pada tahun tahun sebelumnya, untuk kelancaran jalannya Upacara pada Detik-detik Proklamasi maupun Upacara Penurunan Bendera pada Peringatan HUT Republik Indonesia perlu membentuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sehubungan dengan hal tersebut Kantor Pemuda dan Olah Raga Pemkab Minut membuka seleksi  bagi Pelajar SMA/SMK Sederajat yang ingin menjadi Calon Paskibraka tahun 2017.

Pembukaan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Minahasa Utara dibuka langsung oleh Bupati MINUT Vonnie Anneke Panambunan.

Bupati Minut selaku pemimpin upacara mengatakan Mengawali sambutan ini Pertama- tama ijinkanlah saya  mengajak kita semua untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya oleh Kasih dan Anugerah-Nya, sehingga pada hari ini, kita boleh bertemu di tempat ini pada acara kegiatan Seleksi Calon paskribaka Kabupaten Minahasa Utara dalam keadaan sehat sejahtera.

“Saya menyambut dengan gembira dan rasa bangga pelaksanaan kegiatan Seleksi Calon Paskibraka ini, karena saya berkeyakinan bahwa kegiatan seperti ini merupakan wahana yang sangat tepat dalam meningkatkan mental dan disiplin dan serta bekualitas,” katanya.

Baca Juga:  Ini Capaian Dua Tahun Kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Sementara itu Megel Dela Lalamentik selaku Instruktur Paskibraka Minut, Mulai hari ini akan melakukan seleksi di 712 Kompi B Sukur yang nantinya akan dipilih untuk menjadi paskibraka Kabupaten dan juga ada yang akan dikirim ke Provinsi.

“Hasil seleksi pertama yakni postur dan tinggi badan Putri minimal 160cm dan Pria minimal 165cm. Dari hasil seleksi pertama tersebut didapat 52 orang laki-laki dan 30 perempuan dan masih akan ditambah lagi dikarenakan ada yang masih disekolah,” ujarnya. (wulan)