JS AJAK PEMUDA RAJIN BERTANI DAN BETERNAK

Suasana saat pelatihan kewirausahaan pemuda.

Bacaan Lainnya

Ratahan manadonws.

Bupati Minahasa Tenggara (mitra) James Sumendap, mengajak kepada semua pemuda yang ada di Kabupaten Mitra, agar lebih giat bertani dan beternak.

Hal itu disampaikan saat sambutan dalam kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda yang di gagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten mitra yang di laksanakan di wale Wulan kelurahan Tosuraya kecamatan ratahan pada selasa (14/3).

Sumendap mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana pemuda menunjukkan kreatifitas dan punya kemampuan untuk mandiri dengan kata lain mampu menjadikan diri atau kelompok melakukan kegiatan penting seperti bertani, beternak, berdagang serta usaha lain yang kreatif sebagai bekal bagi dirinya untuk survive di bidang usaha agar tidak terkesan masih menjadi tanggungan orang tua dan tunjukanlah semangat untuk merubah keadaan maupun perekonomian sehingga tidak gampang di bodohi dan diremehkan oleh orang lain.

“Peran pemuda sangat penting dalam kemajuan suatu daerah. bertani, beternak, berdagang adalah modal masa depan bagi Pemuda untuk mencapai kesuksesan di hari mendatang” kata sumendap.

Baca Juga:  18 WARGA MITRA"DIPERBUDAK" DI KALTENG

Hadir dalam kegiatan tersebut DPRD Drs Tavif Watuseke, Kadis Pemuda dan Olahraga Boyke Akay, Camat Ratahan Vero Worang, Kabag Humas Protokol Franky Wowor,Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Novry Raco. (Robby lumi)

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait