Kantor Pengadilan Agama Amurang Diresmikan, Wongkar Minta Pelayanan Harus Prima

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS – Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menghadiri acara peresmian Kantor Pengadilan Agama Amurang Rabu (15/3) di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur. Kantor Pengadilan Agama (PA) Amurang diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Muhammad Hatta Ali yang diwakili Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulut H. Muhammad Jamil Ibrahim SH, MH, MM.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dengan ini menyampaikan selamat dan sukses atas beroprasinya gedung kantor PA Amurang, semoga dengan kehadiran fasilitas yang representatif ini, mampu mendorong peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Minsel yang kita cintai,” kata Wongkar.

Keberadaan fasilitas gedung ini diharapkan juga akan semakin mempercepat akselerasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel. Disamping dengan keberadaan gedung kantor ini, jajaran PA Amurang diharapkan dapat semakin bersemangat dan termotivasi untuk memberikan pelayanan prima.

“Keberadaan Pengadilan Agama ini akan mewujudkan rasa keadilan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang menjadi pedoman pelaksanaan tugas, serta mewujudkan peradilan yang mandiri, bebas dari intervensi dan intimidasi dari pihak lain, bersikap transparan serta memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan,” papar Wongkar.

Baca Juga:  Melayat di Walian, Ketua TP PKK Tomohon Serahkan Santunan Duka Pemkot

Dengan demikian, PA Amurang menurut dia diharapkan akan tampil terdepan sebagai badan peradilan agama transparan, akuntabel, partisipatif dan tidak diskriminatif, melalui pelayanan prima kepada seluruh masyarakat.

“Sejalan dengan itu, saya berharap kerjasama dan kemitraan yang telah terjalin selama ini dengan pemerintah akan semakin ditingkatkan di berbagai bidang, sehingga dapat terus memberikan sumbangsih positif dalam mendorong pembangunan daerah, untuk dapat membangun masyarakat Minsel yang tertib, sejahtera serta berkeadilan guna mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulut H. Muhammad Jamil Ibrahim mengatakan, PA Amurang siap melaksanakan misi MA yakni terwujudnya badan peradilan yang agung.

“Keberadaan PA Amurang adalah untuk mewujudkan peradilan yang adil, melahirkan martabat hukum serta mewujudkan misi untuk memberi rasa keadilan dengan memberikan pelayanan yang prima baik kepada lembaga maupun kepada personal,” jelas Ibrahim.

PA Amurang lanjut Ibrahim, harus mampu membangun sistem manajemen mutu agar masyarakat mudah dalam hal biaya.

“Semuanya harus transparan contohnya dalam hal anggaran. Keberadaan PA Amurang harus mampu melayani para pencari keadilan apalagi dengan fasilitas gedung yang representatif tentunya akan mendukung kinerja dan bhakti kita dalam bidang agama dan tugas negara,” tukasnya.
(DArK)

Baca Juga:  Eman ikut FGD dengan BPK RI DI Bitung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *