Pemred Metro TV Sikapi Dunia Jurnalistik dan Peran Media di Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta, MN – Perkembangan dunia jurnalistik di Indonesia dan peran media dalam pembangunan, nampaknya menjadi topik pembahasan menarik antara Pemimpin Redaksi (Pemred) Metro TV Jakarta, Don Bosco Selamun bersama Victor Rarung Pemred Manadonews (Online di Provinsi Sulut) yang juga mantan Pemred Pasific TV Manado, pada Rabu (15/03) malam tadi di salah satu Cafe di Jakarta.

Selain itu, keduanya Pemred berkelas didunia penyiaran sempat membahas sedikit persoalan etika jurnalistik peranan media dunia penyiaran di Indonesia terlebih khususnya di Sulut.

Menurut VR (sapaan akrab Victor Rarung,red), sosok dari seorang Don Bosco Selamun yang sebelumnya pernah menjabat Pemred Berita Satu TV itu tercatat sudah puluhan tahun malang melintang dengan segudang pengalaman di kanca pertelevisian Indonesia.

“Dirinya (Don,red) telah menciptakan penyiar-penyiar televisi populer di Indonesia di antaranya, Ira Koesno, Najwa Shihab, Rosiana Silalahi dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Dimana, Don Bosco Selamun di mata mantan VR merupakan sosok figur yang tegas dan disiplin, sehingga berhasil dalam mendidik para jurnalis televisi handal di Indonesia.

Baca Juga:  Sekda Tahlis Hadiri Kegiatan BPK-RI Cabang Sulut

“Beliau memiliki karisma yang kuat dalam dunia pertelevisian Indonesia dan namanya juga sudah terkenal. Adapun pesan beliau, menjadi jurnalis sejati harus disiplin dan terus memperdalam wawasan di segala bidang. Jadilah media yang pemberitaannya positif dan membangun untuk masyarakat, jangan berita-berita yang menghasut atau provokasi. Media harus tetap menjaga kesimbangan dan independen dalam pemberitaan,” ucap Victor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *