Mor Lantik Pengurus Himpaudi

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS – Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) wilayah Provinsi Sulawesi Utara resmi dilantik Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan mewakili Wali Kota Vicky Lumentut, Kamis (6/7) diruang Serbaguna Pemkot Manado.

Hajatan inpuni dirangkaikan dengan seminar HIMPAUDI Sulut bagi ribuan pengajar PAUD yang ada di Sulut.

“Pendidikan Anak adalah satu diantara pilar penting pembangunan masyarakat, hal itulah yang mendorong Pemerintah Kota Manado yakni, Walikota dan Wakil Walikota untuk peduli dan fokus pada program-program yang mendukung pengembangan potensi anak anak PAUD.” ucap Mor 

Selain itu katanya, pendidikan anak PAUD menjadi tanggung jawab orang tua dan guru termasuk menyatakan sebab rumah dan sekolah merupakan tempat anak untuk belajar, bermain serta bertumbuh untuk mengenai dunia.

“Mengajarkan anak untuk menghargai nilai – nilai kemanusiaan, percaya diri dan rendah hati, sehingga menghasilkan manusia dewasa yang matang secara intelektual, emosional, sosial  bahkan spiritual,” tegasnya

Pada kesempatan itu juga Ketua HIMPAUDI Sulut Periode 2017-2021 Prof. DR Julyeta P. A. Runtuwene, MS, DEA bersama Pengurus HIMPAUDI memiliki peran penting dalam pendidikan anak, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan wawasan guru serta tenaga kependidikan PAUD.

“PAUD ini nantinya akan menghasilkan pendidik dan anak didik yang berkarakter mulia dan takut akan Tuhan.”ucapnya

Selain itu kata Ketua HIMPAUDI Sulut Julyeta Runtuwene yang juga Rektor Unima ini,  tugas kami adalah mesosialisasikan melalui seminar dan pembinaan kepada orang tua maupun​ lembaga terkait. 

“Namanya perhimpunan, maka ini jadi wadah berkumpulnya para tenaga kependidikan PAUD guna meningkatkan mutu pendidikan,” pungkasnya.

 

Baca Juga:  Ini Seruan Gubernur Kepada Jurnalis Terkait Pemberitaan Radikalisme dan Terorisme

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *