1016 Siswa SMA Ikut UNBK

  • Whatsapp

Bitung, MN – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) serentak dimulai di kota Bitung, hari Senin 10 April 2017. UNBK SMA kali ini tercatat diikuti sebanyak 1016 orang siswa.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE yang memantau langsung UNBK di SMA Kristen Eben Heazer Manado, melakukan teleconference dengan Wakil Walikota Bitung, Ir.Maurits Mantiri yang membuka UNBK di SMA Negeri 1 Bitung.

Gubernur memastikan kesiapan para siswa demi berjalannya UNBK dan dapat selesai dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Ia berharap agar ujian bersama berbasis komputer ini bisa berlangsung secara terus-menerus,  agar nantinya sekolah yang lain yang belum melaksanakan ujian berbasis komputer tahun depan terus bertambah.

Pemerintah Provinsi Sulut akan membantu,  jika masih ada SMA Negeri dan Swasta yang belum lengkap standarisasi untuk mengadakan ujian berbasis komputer “Ini merupakan Visi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi era globalisasi sekarang”, kata Gubernur.

Baca Juga:  Rekrutmen CPNS Kotamobagu Masih Menunggu Surat Dari MenPAN-RB

Walikota Bitung Maximiliaan Lomban memantau dan membuka UNBK di SMA Negeri 2 Bitung.

Lomban menyampaikan banyak terima kasih atas kerja keras guru-guru yang telah bersinergi menyiapkan hingga pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2016/2017 di Kota Bitung, dapat dilaksanakan dengan baik. “Saya mengapresiasi guru-guru yang telah mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di kota Bitung,” katanya.

Walikota meminta setiap siswa dapat menjawab soal-soal dengan baik, karena dengan sistem UNBK ini membuat siswa lebih tenang dalam mengikuti ujian.(Jef)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *