Pengurus PWI Kotamobagu Dan Bolmong Resmi di Lantik

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotamobagu dan Bolmong periode 2016 – 2019 resmi dilantik,acara pelantikan bertempat digedung Cempaka putih Kotamobagu senin ( 10/4 ).

Ketua PWI Sulut, Drs Voucke Lontaan dalam arahannya mengatakan, PWI adalah organisasi profesi yang mewadahi semua wartawan yang ingin bergabung, dan PWI juga bisa menjadi “media” sekaligus pelindung bagi anggotanya yang tersandung masalah hukum terkait pemberitaan.

“ Wartawan anggota PWI harus menjaga kredibilitas organisasi dan kemitraan dengan pemerintah sesuai amanat UU 40 tahun 1999 “ujar Lontaan.

Dirinya juga meminta kepada Ketua dan Pengurus yang dilantik agar dapat menjaga nama baik organisasi.Karena orang-orang yang masuk dalam kepengurusan PWI ini hasil seleksi tim formatur.

” Mereka ini sudah dianggap layak dan dapat menjaga serta bisa diajak bekerjasama menjalankan roda organisasi “jelas Lontaan.

Ketua PWI Kotamobagu dan Bolmong Audy Kerap dalam sambutannya, memberikan apresiasi terhadap Pemkot Kotamobagu, dan semua pihak yang sudah berpartisipasi suksesnya pelantikan pengurus PWI Kotamobagu dan Bolmong.

Baca Juga:  Masyarakat Diminta Turut Awasi Dana Desa

“ Apresiasi patut diberikan terhadap semua pihak khususnya Pemkot Kotamobagu, sebagai mitra PWI senantiasa berperan untuk bersama membangun daerah dan mencerdaskan bangsa,” jelas Kerap.

Sementara itu, Sekot Kotamobagu Tahlis Galang mewakili Walikota Ir Hj Tatong Bara berharap berharap kerja sama antar Pemerintah dan wartawan berjalan dengan maksimal.

“ Seperti contoh,jika ada kegiatan dari pemerintah kota bisa langsung diketahui oleh masyarakat terinformasi dan tersosialisasi dengan baik “Paparnya.

Tahlis menambahkan, kemitraan yang terjalin selama ini, informasi dan program yang dilaksanakan langsung di serap oleh masyarakat.

” Kebutuhan membaca itu sudah menjadi kebutuhan utama di tengah tengah masyarakat, oleh sebab itu kami merasa terbantu sekali dengan adanya teman-teman wartawan,”pungkas Tahlis.

Acara pelantikan tersebut juga turut dihadiri, Damdim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong, pimpinan SKPD,Ketua DPRD Kotamobagu, wartawan media cetak dan elektronik.
( sr )

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3238 votes

This will close in 10 seconds