Sinergitas Bersama Pemerintah, TP PKK Sulut Targetkan Sejumlah Program Termasuk

  • Whatsapp

Manado, MN- Dalam Rapat Kordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Sulut , Selasa (25/04) di Hotel Grand Puri Manado, melalui Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw mendorong PKK Sulawesi Utara untuk terus berkarya dan bersinergi dalam membangun Sulawesi Utara.

“Poin-poin penting program pemerintah yang penting juga untuk didukung utamanya oleh PKK seperti, program pengentasan kemiskinan, karena itu juga sangat bersentuhan langsung dengan tugas dan ruang kerja PKK. Beberapa program pemerintah seperti Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) ini memiliki ruang yang bisa dimanfaatkan PKK untuk terjun langsung ke masyarakat bersama dengan pemerintah,” jelas Kandouw.

Selain program pengentasan kemiskinan, menurutnya terdapat juga di bidang pariwisata, yang mempunyai peluang yang sangat besar.

“PKK bisa berperan lebih dalam memanfaatkan sektor UMKM,” kata mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut itu.

Sementara itu, melalui Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos menjelaskan bahwa pelaksanaan rakor kali ini, selain merupakan bentuk sinergitas PKK dengan pemerintah, juga sekaligus untuk menyampaikan hasil isi pertemuan dengan PKK pusat, kepada PKK Sulut dan Kabupaten Kota. (mn-hs)

Baca Juga:  Berkat Tuntunan Tuhan Dipimpin Pendeta Welly Pudihang akhirnya Pastori Megah GMIM Alfa-Omega Rumengkor Terselesaikan dan Diresmikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *