Belum Adanya Gaji Linmas.Imran : Kami Akan Upayakan…

  • Whatsapp


BOLMONG,MANADONEWS,-.Memiliki tugas sebagai untuk membantu masyarakat,khususnya dalam pengamanan di desa.Namun sangat disayangkan petugas Perlindungan Masyarakat ( Linmas ) di Kabupaten Bolaang mongondow ( Bolmong ) pada tahun 2017 ini tidak mendapat gaji.

Sangadi Desa Pangi Timur Kecamatan Sangtombolang Riston Tempoh mengatakan,untuk tahun 2017 ini,Linmas yang ada berjumlah 2 orang dari 4 dusun.” Jumlah mereka ( Linmas ) hanya 2 orang.Mereka sering menanyakan ke saya perihal gaji,namun sampai saat ini gaji mereka belum ada ” ujar Riston.

Demikian juga dikatakan Yocber Sasundu Sangadi Desa Batumerah Kecamatan Sangtombolang,bahwa jumlah Linmas yang ada hanya 5 orang dari 3 dusun.” Jika ada kegiatan yang berskala besar seringkali kami kelabakan karena kekurangan tenaga Linmas.Jika dilakukan penambahan,gajinya mau ambil dari mana “jelas Yocber.

Hal yang sama dikatakan Gerson Salasughi anggota Linmas Desa Batumerah,yang hingga saat ini belum mendapat apapun.” Gimana mau kerja kalau tidak dapat gaji ” kesalnya

Menanggapi hal itu,Pemkab Bolmong melalui Kepala Dinas Polisi Pamong Praja ( Dispolpp ) Imran Nantudju mengatakan,akan terus memperjuangkan penggadaan gaji dari seluruh Linmas di Bolmong.

Baca Juga:  Gubernur Sulut Serahkan DIPA 2017

” Belum ada dana dari Pemkab Bolmong yang dialokasikan untuk Linmas yang berjumlah 404 orang ” ujar Imran.

Dirinya menambahkan,pihaknya terus berupaya maksimal untuk mengusulkan gaji Linmas di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan ( APBD-P ) tahun 2017 ini.

” Pada APBD-P bulan oktober mendatang kami akan berupaya maksimal agar gaji Linmas bisa di anggarkan “jelasnya.

Imran juga menjelaskan,bahwa 404 Linmas di Kabupaten Bolmong masih sangat kurang dan tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri ( Permendagri ) No 82 tahun 2014.” Seharusnya setiap desa harus memiliki 10-20 anggota Linmas “tutupnya.
( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *