TMMD 2017 Resmi di Tutup

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS. Kodim 1303 Bolmong, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow secara resmi ditutup oleh Wadanlantamal VIII Manado Kolonel Marinir Edy Setiawan melalui upacara di Lapangan Desa Bilalang 3 Kec. Bilalang dengan mengusung tema , “ Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.” Kamis (04/5/2017)

Dalam laporannya Dandim 1303 Bolmong Letkol. Sampang Sihotang mengatakan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari dengan secara fisik dan non fisik meliputi pembangunan perkerasan jalan sepanjang 4 Kilo Meter jalan Penghubung Desa Tuduaog Baru dan Desa Kolingaan, Rehab Masjid, Pembuatan Jamban, Pembangunan Gedung 3 Pilar, Penyuluhan Kesehatan, Pengobatan Gratis, Penyuluhan Bela Negara dan Radikalisme,serta sembako murah bagi masyarakat. diSAMPING Personil Yang dilibatkan yakni 100 personil TNI AD, 6 Personil TNI Angakatan Laut (AL), 2 Personil TNI Angkatan Udara (AU), Polri 14 orang Personil, Pemerintah Daerah 21 Orang, serta masyarakat 50 orang personil.

Baca Juga:  Wawali Tomohon Hadiri Hari Tanpa Tembakau Sedunia Di Jakarta

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono dalam sambutannya yang dibacakan Oleh Wadanlantamal VIII Manado Kolonel marinir Edy Setiawan mengatakan “ Dengan telah berakhirnya kegiatan TMMD ini agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun, dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah TMMD. Sedangkan hasil non fisik yang berupa penyuluhan kesehatan, hukum, hak azasi manusia, pembekalan pengetahuan praktis, keagamaan, kejuangan, bela negara, agar benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air.”

TMMD merupakan program TNI secara Nasional dalam rangka tugas imbangan pada pelaksanaan TMMD ke 98 yang dipusatkan di Kodim 1303 Bolmong di Desa Tuduaog Baru Kecamatan Bilalang. Kegiatan ini telah memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat pedesaan dalam kontek kepentingan akselerasi pembangunan. Program TMMD bertujuan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan Kemanuggalan TNI-Rakyat serta dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan, baik bersifat fisik maupun non fisik dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Baca Juga:  Tangani Corona, Gubernur Olly Dondokambey Ingin Manfaatkan Unsrat

Sementara itu Bupati Bolaang Mongondow usai pelaksanaan Upacara melalui Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Drs. Chris Titov Kamasaan, MM menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membantu memprogramkan TMMD ini masuk di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow sehingga masyarakat Bolmong dapat memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun. Lanjut chris pemrintah daerah diTahun yang akan datang akan memprogramkan kegiatan TMMD untuk dapat dilaksanakan kembali, dimana wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow sangat luas yang cakupannya meliputi 200 Desa dan 2 Kelurahan.

Upacara Penutupan TMMD Ke 98 Desa Mandala dihadiri oleh Kasdim Korem 131 Santiogo Kolonel. Inf. Endro satoto, Forkompimda Kab. Bolaang Mongondow,Perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota Se Bolaang Mongondow Raya, Forkopimcam , Pimpinan Perangkat Daerah, Kades se-Kecamatan Bilalang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga diikuti oleh peserta upacara dari berbagai unsur seperti Satgas, Satuan dari TNI, Polri dan Pemda serta unsur pedukung, Ormas, Mahasiswa dan pelajar serta masyarakat Se Kecamatan Bilalang.( steven rapar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *