Dari Bumi Serambi Mekkah, Sumendap Terima Penghargaan Presiden

Presiden Jokowi menyematkan penghargaan kepada Bupati James Sumendap/Foto: Js
Presiden Jokowi menyematkan penghargaan kepada Bupati James Sumendap/Foto: JsJokowi

BANDA ACEH, MANADONEWS – Bupati Mitra James Sumendap,SH menerima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan yang disematkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada acara pembukaan Pekan Nasional (Penas) ke XV tani dan nelayan tahun 2017 yang dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Gampong Lhong Raya, Banda Aceh, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam, Sabtu (6/5).

Sumendap kembali menandaskan penghargaan ini wujud dari hebatnya dan luar biasanya seluruh elemen Mitra.

Bacaan Lainnya

“Maka penghargaan ini pun dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Minahasa Tenggara,” ujar Bupati Sumendap.

Award diberikan lantaran Sumendap dinilai berhasil membawa kemajuan pembangunan di bidang pertanian dan nelayan melalui sejumlah program kontributif terhadap dua bidang itu.

Beberapa indikator keberhasilan Bupati Simendap di bidang pertanian dan nelayan, yakni dibangunnya jalan pertanian sepanjang 27KM, perluasan dan pengembangan bidang pertanian seluas 50Ha, pembangunan irigasi tersier sepajang 17KM dan  budidaya salak pangu organik di lahan seluas 600 ha.

Baca Juga:  JS Resmikan TPA Modern Di Mitra

“Termasuk menyediakan benih padi dan membangun pasar di setiap kecamatan,” terang Kabag Humas Setdakab Mitra Franky Wowor yang turut mendampingi Bupati pada kegiatan di bumi Serambi Mekkah (Aceh, red) itu.

Pada kegiatan ini turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana antara lain Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Aceh Zaini Abdullah

Fik

Pos terkait