USBN SD Digelar Hari Ini

  • Whatsapp
Djelly Waruis. Kadis pendidikan Mitra

 

RATAHAN, MANADONEWS –  Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di kabupaten minahasa Tenggara Mitra mulai di laksanakan hari ini 15/5 hingga 18/5 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Mitra Djelly waruis menghimbau kepada Sekolah penyelenggara untuk mengedepankan kejujuran dalam menjalankan Ujian kali ini agar mendapatkan peserta didik yang benar-benar bisa di andalkan saat mereka menepati jenjang yang lebih tinggi.

“Ujian kali ini menjadi indikator siswa-siswi untuk kedepan. Jangan sampai ada soal yang bocor. Dan pelaksanaanya harus jujur” kata Waruis.

Waruis juga menghimbau peran serta orang tua sangat penting bagi kelulusan anak dalam pelaksanaan USBN kali ini, lantaran kegiatan di rumah lebih banyak dari pada di sekolah.

“Peran orang tua murid sangat penting, jangan dulu banya di biarkan bermain di masa USBN ini supaya anak lebih fokus dalam mengikuti ujian tersebut” tambah Waruis yang pernah menjabat Camat Ratahan Timur dan kabag Humas Di DPRD Mitra ini.

Baca Juga:  Polres Minahasa Amankan Pelaku KDRT Paslaten

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Mitra, Felda Tombokan menjelaskan jumlah peserta yang akan ikut UNBK kali ini berjumlah 2225 peserta yang terbagi di 95 Sekolah penyelenggara yang ada di Mitra.

“Sekloah penyelenggara ada 95 dari 98 Sekolah yang ada di Mitra sedangkan jumlah Siswa yang akan ikut berjumlah 2225 siswa. Dan ujian di mulai tepat pukul 8.00 wita pada hari ini senin 15/5.” Kata Tombokan. (Robby lumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *