Walikota GSVL Berharap Organda Kota Manado Tidak Hanya Eksis Saat Penetapan Tarif Angkut

  • Whatsapp
Penngurus Organda Kota Manado saat melakukan audensi dan diterima langsung Walikota GSVL di ruang kerja, Selasa (16/05). Foto : (hms)
Penngurus Organda Kota Manado saat melakukan audensi dan diterima langsung Walikota GSVL di ruang kerja, Selasa (16/05). Foto : (hms)

MANADO, Manadonews — Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengkritisi kiprah Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Manado yang hanya terlihat eksis saat penetapan tarif angkutan. Padahal, keberadaan Organda sangat dibutuhkan untuk memberikan kontribusi dalam upaya mencari solusi terhadap persoalan angkutan dan lalu lintas di Kota Manado. “Mohon maaf saya ingin mengkritisi keberadaan Organda selama ini. Karena saya melihat, Organda nanti kelihatan eksis saat ada penyesuaian tarif angkutan. Padahal, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan angkutan dan persoalan lalu lintas di kota ini,” tukas Walikota GSVL, saat menerima Pengurus Organda Sulawesi Utara yang diketuai Jan Ratulangi, di ruang kerja Walikota Manado, Selasa (16/05) sore tadi. “Saya ingin mengajak teman-teman Organda untuk mari sama-sama kita cari solusi terhadap jenis angkutan, maupun persoalan kemacetan di Ibukota Propinsi Sulut Kota Manado ini,” tukas Walikota GSVL.
Orang nomor satu di Manado itu berharap, Pengurus Organda Kota Manado yang baru nanti, akan mempu mensinkronkan kebutuhan angkutan umum masyarakat Kota Manado antara angkutan kota dan angkutan berbasis online.”Mudah-mudahan kedepan, kiprah Organda akan lebih kelihatan,” tandas Walikota dua periode itu.
Ketua Organda Sulut Jan Ratulangi mengatakan untuk mengisi kepengurusan Organda Manado yang vakum cukup lama, akan dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Organda Kota Manado yang akan dilaksanakan Sabtu (20/05) nanti. “Untuk sementara carateker Katua Organda Manado dipercayakan kepada Kombes Eiiezar Polimpung. Muscab akan kita laksanakan tanggal 20 Mei ini. Makanya, kami melakukan audensi dengan Pak Walikota,” pungkas Ratulangi. * (Rocky)

Baca Juga:  Lurah dan camat Tomohon "berguru" di Tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *