Watung : Masyarakat Jangan Terpengaruh Dengan Isu Yang Tidak Benar

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dengan berkembangnya isu saat ini,terkait akan munculnya gerakan-gerakan radikalisme yang ingin mencoba merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ),mendapat perhatian khusus dari Pemkab Bolaang Mongondow ( Bolmong ).

Adrianus Nixon Watung sebagai Bupati Bolmong meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus bersatu dalam menjaga keamanan,dan tidak terpengaruh dengan isu yang bisa memecahkan persatuan di Bumi Totabuan yang sudah terjalin lama.

” Kita jangan mudah terbawa dengan kabar yang tidak benar.Karena untuk membangun daerah ini harus ada kerjasama serta topangan dari seluruh lapisan masyarakat ” jelasnya.

Dirinya menuturkan,campur tangan tokoh agama serta tokoh masyarakat sangat dibutuhkan demi terjaganya kerukunan antar umat beragama diBolmong.

” Isu -isu yang ada di dunia maya harus kita pilah-pilah mana yang benar dan tidak.Apalagi sampai menimbulkan keresahan dan perpecahan “ujarnya.

Watung berharap,masyarakat Bolmong bisa menjadi masyarakat yang cerdas dan berpikir panjang sebelum mengambil suatu tindakan yang bisa merugikan banyak orang.

” Saya yakin,masyarakat Bolmong bisa menjaga diri dan bijak dalam mengambil tindakan.Terutama tindakan yang bisa merugikan orang lain “pungkas Watung.

Baca Juga:  Lagi-Lagi Pemkab Bolmong Bantu Sulteng, Ini Kata Kepala BPBD

Tavip Pakaya selaku Kepala Kementerian Agama ( Kemenag ) Bolmong ketika ditemui selasa ( 16/5 ) mengatakan,bahwa provinsi Sulawesi Utara ( Sulut ) berada pada urutan ke dua tertinggi toleransi antar umat beragama se-Indonesia.

” Ini harus kita pertahankan,dan jangan sampai terpancing dengan isu yang ingin merusak kerukunan antar umat beragama di Bolmong ” ujar Pakaya.
Beliau menambahkan,ini merupakan suatu ujian bagi bangsa Indonesia.Olehnya,masyarakat jangan mudah percaya apalagi terprovokasi.

” Provinsi Sulut merupakan daerah percontohan kerukunan antar umat beragama.Oleh sebab itu janganlah kita mudah di adu domba dengan kepentingan segelintir orang ” jelas Pakaya.

Sementara itu,Ketua Jemaat Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongonsow ( GMIBM ) ” Pniel ” Siniyung,Jeffry Massie STh mengatakan, pihaknya bersama jemaat setempat terus menggumuli terkait isu yang mulai berkembang saat ini.

“ Saya terus juga mengimbau kepada masyarakat dan jemaat untuk saling mengingatkan antara satu dan lainnya terkait isu-isu yang merebak saat ini.Mari kita semua mendoakan agar kerukunan antar umat beragama terus terjaga “tandasnya.
( steven rapar )

Baca Juga:  Yasti Tinjau Rumah Adat Monibi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *