Wongkar Nyatakan Pemkab Minsel Peduli Terhadap Penyelamatan Hewan Yaki

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) memberikan apresiasi dan mendukung penuh hal-hal yang berkaitan dengan pemeliharaan lingkungan dan kepedulian terhadap penyelamatan hewan Yaki.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH ketika membuka kegiatan “Torang Bacirita: GREEN GOSPEL Konservasi Dalam Kekristenan” di Kantor Departemen Agama Kabupaten Minsel, Rabu (17/5).

“Pemerintah Kabupaten Minsel khususnya mengatas namakan Bupati Christiany E. Paruntu, SE sangat mengapresiasi akan kegiatan ini dan mengajak kita untuk peduli terhadap hewan Yaki karena hewan Yaki bisa menebar bibit guna membantu pertumbuhan dan pelestarian hutan yang akan berefek terhadap kehidupan masyarakat,” ujar Wakil Bupati.

“Kegiatan ini menyampaikan pentingnya memelihara lingkungan, yang secara khusus mengajak kita peduli pada penyelamatan hewan Yaki. Sebab, hewan Yaki sedang berada dalam ancaman kepunahan karena perburuan untuk diperdagangkan dan dikonsumsi,” jelas Wongkar.

Wabup melanjutkan bahwa, kita punya tanggungjawab untuk mensosialisasikannya­ kepada masyarakat. Apalagi hewan Yaki adalah satwa endemik yang hanya berada di Sulawesi Utara. Kalau tidak ada kepedulian, maka hewan Yaki akan punah.

Baca Juga:  Contohkan Korea Utara, Andrei Angouw: Pemerintah tidak Intervensi Penyiaran

Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Yayasan Selamatkan Yaki dan Kantor Kementerian Agama Minsel.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Minahasa Selatan AKBP. Arya Perdana, SH,SIK,M.Si, Field Project Manager Selamatkan Yaki Herry Hilser bersama tim, Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Selatan, Ketua BAMAG Minsel serta undangan lainnya.
(Devi. Karamoy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *