Dirjen Canangkan Musi Satu sebagai Desa Tertib Administrasi Dukcapil

  • Whatsapp
Dirjen saat tiba di Talaud
Dirjen saat tiba di Talaud

MELONGUANE, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Republik Indonesia Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh,SH.,MH mencanangkan Desa Musi Satu Kecamatan Kalongan sebagai Desa Tertib Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Talaud, Senin (15/05).

Dirjen Dukcapil menghimbau agar desa – desa lain di kabupaten Talaud dan terlebih Sulawesi Utara untuk bisa mencotohi Desa Musi 1 dalam hal pengolahan sistem administrasi kependudukan.

Bacaan Lainnya

“Supaya ke depan, Desa atau kelurahan di Sulawesi Utara bisa tertib secara menyeluruh dalam hal administrasi kependudukan,” tambahnya.

Ditambahkan Dirjen Dukcapil Kemendagri, saat ini pemerintah pusat sudah mempermudah pelayanan administrasi kependudukan.

“Program bapak Presiden Ir. Joko Widodo yaitu telah memotong jalur birokrasi yang panjang. Contoh mau mengurus E-KTP kalau ada Kartu Keluarga tidak perlu lagi surat pengantar dari desa, dan kalau membuat Akta Kematian bila sudah ada surat keterangan kematian dari rumah sakit akta kematianya sudah bisa dibuat,” jelas Fakrulloh.

Baca Juga:  Gaji 13-14 ASN Bolmong Tunggu Juknis

Kedatangan Dirjen turut didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan KB Provinsi Sulawesi Utara, dr Bahagia Mokoagow.

Fik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *