Ezra Walian: “Saya Orang Indonesia”

  • Whatsapp

JAKARTAEzra Walian, pemain Timnas Indonesia dan Jong Ajax Amsterdam yang berlaga di kompetisi profesional di Belanda akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia setelah melakukan pengambilan sumpah pada Kamis (18/5) siang di Jakarta. Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Ezra memang sudah menjadi WNI. Namun, itu baru berdasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo yang dikeluarkan pada 20 Maret 2017 jelang laga uji coba menghadapi Myanmar.

Bacaan Lainnya

Pada akhirnya, Ezra secara resmi menjadi WNI. Berbagai prosesi dilakukan dalam acara pengambilan sumpah tersebut, mulai menyanyikan lagu Indonesia Raya, hingga menandatangani surat sumpah sebagai warga negara.

Dalam proses sakral itu, Ezra tak sendirian. Pemain yang biasa bermain sebagai seorang penyerang tersebut disumpah bersamaan dengan ayahnya, Glenn Walian yang juga kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang merupakan salah satu syarat utama menjadi WNI.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan,Dinkes Kotamobagu Gelar Pertemuan Evaluasi Validasi Data Program

Ezra sendiri terlihat sangat lancar menyanyikan lagu ciptaan WR Supratman tersebut. Setelah itu, pengambilan sumpah dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Endang Sudirman.

“Sekarang saya sangat senang karena telah resmi menjadi warga negara Indonesia, Saya juga merasa bangga setelah menjadi orang Indonesia.” ujar Ezra yang mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan peci hitam.

“Saya harap bisa menjadi seseorang yang berbuat bagi timnas dan memberikan sesuatu buat negara ini. Sekarang saya sudah bisa berkata bahwa saya ini orang Indonesia,” kata Ezra usai proses pengambilan sumpah tersebut.

Ezra Walian sendiri merupakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, dimana di dalam dirinya mengalir darah Kawanua. Ayah nya Glenn Walian yang ikut di ambil sumpah menjadi WNI memang berasal dari Manado dari keluarga besar Walian dan Lengkong.

Kecintaan Ezra akan Indonesia juga tercermin dari aktivitasnya yang sangat sering untuk berlibur ke Indonesia terutama di Manado untuk bertemu dengan keluarga besar nya yang juga berada di Kota Tomohon. Bunaken merupakan salah satu destinasi favorit Ezra saat berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai. (vian)

Baca Juga:  Santunan Lakalantas Meningkat, Warning untuk Pengendara Bermotor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *