Bupati dan Wakil Bupati Bolmong di Jemput Secara Adat

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,ADVETORIAL-.Setelah secara resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) oleh Gubernur Sulawesi Utara ( Sulut ) Olly Dondokambey,SE pada senin ( 22/5 ),Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronny Tuuk mendapat penjemputan adat oleh Tokoh-Tokoh Adat Mongondow di Rumah Dinas ( Rudis ) Bupati di Lolak pada selasa ( 23/2 ).

Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2017-2022 ini mendapat penjemputan adat yang di mulai dijalan depan Rudis Bupati hingga sampai kedalam ruangan Rudis.Nampak juga beberapa tarian kesenian Bolmong ikut dalam prosesi penjemputan secara adat ini.

 

Dalam sambutannya,Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan,selain menjadi pemimpin pemerintahan di daerah,Bupati juga mengemban tugas sebagai pemimpin adat di daerah itu sendiri.

” Kita semua wajib menjaga budaya serta adat Mongondow di Bolmong.Oleh sebab itu,budaya Mongondow harus kita jadikan sebagai jati diri warga Bolmong “ujar Yasti.

Dirinya menambahkan,karena sifat saling toleransi,hormat-menghormati dan mengasihi sesama merupakan pedoman adat Mongondow yang harus dijaga.

 

” Sebagai Bupati dan Wakil Bupati,saya dan pak Yanni juga sebagai Pemangku adat dan penjaga keluhuran adat Mongondow,sekaligus pengayom dan pelindung masyarakat Bolmong ” tambahnya.

Baca Juga:  Jenny Mumek Masuk Gerbong FPT di DPP

Yasti juga berharap,agar budaya dan adat Mongondow dapat terus dilestarikan,karena merupakan ciri khas dari Kabupaten Bolmong.

” Semua ini harus kita jaga dan lestarikan bersama,agar kedepan adat Mongondow bisa terus dijaga dan dilestarikan ” tandas Yasti.

Hadir juga dalam acara tersebut,mantan Bupati Salihi Mokodongan dan Adrianus Nixon Watung,Forkopimda,Pimpinan Perangkat Daerah,Camat,Sangadi, Keluarga Besar Bupati dan Wakil Bupati,serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bolmong.
( steven rapar,advetorial )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *