PT Taspen Sosialisasikan Program ke ASN Talaud

  • Whatsapp
Foto bersama
Foto bersama

MELONGUANE, MANADONEWS – Guna menunjang kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) PT. Taspen Manado melakukan sosialisasi di Kabupaten Talaud, Selasa (23/5) di Aula Arangas.

Dikatakan Kabag Humas PT Taspen Sudiyono, berdasarkan PP No. 25 Tahun 1981 Setiap ASN mempunyai hak untuk memperoleh Taspen atau Pensiun. Adapun ASN yang akan menerima Taspen/Pensiun akan terhitung sejak dikeluarkannya Surat Keterangan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena sudah membayar iuran.

Bacaan Lainnya

“Selain itu ASN wajib mempunyai hak atas tabungan hari tua (taspen/pensiun-red) apalagi sekarang PT. Taspen mempunyai banyak program berupa JKK/JKM dan Asuransi Kematian, Asuransi Kecelakaan (Celaka Wafat dan Celaka Cacat) serta Asuransi Beasiswa bagi Anak,” terangnya.

Maka, lanjutnya, Asuransi kematian bukan hanya berlaku terhadap ASN tersebut namun itu akan berlaku juga bagi keluarganya (istri/anak yg belum menikah di bawah usia 25 tahun),

Khusus Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sesuai amanat PP No. 70 tahun 2015  bila mengakibatkan kematian maka keluarga akan diberi santunan kematian atau uang duka wafat sebesar 60×80% gaji pokok atau sekira 35 juta serta anak yang ditinggalkan akan menerima beasiswa sebesar 24 juta bagi SD 35 juta SMP dan kuliah 15 juta

Sedangkan kecelakaan yang berdampak pada korban menjadi sakit belum bisa bekerja maka dapat diberikan santunan selama tidak bekerja selama 24 bulan dan bila yang bersangkutan cacat maka akan menerima santunan cacat.

Camat Melonguane Oni Maliatja mengapresiasi langkah PT. Taspen yang sudah mensosialisasi ketaspenan dan JKK/JKM yang ternyata sudah membuka wahana pemikiran ASN bahwa melalui sosialisasi tersebut banyak pengetahuan yang didapat mengenai jaminan dari PT. Taspen.

Juga kepada Bank Dana Raya yang turut serta membantu PT. Taspen dalam memfasilitasi ASN mengenai pengurusan Taspen/pensiun di Kabupaten Talaud.

Diketahui, kegiatan ini difasilitasi oleh PT. Bank Dana Raya Cabang Pembantu (Capem) Melonguane di bawah koordinator Kepala Capem BDR Melonguane – Dethysia M Gurumias bersama staff.

 

Baca Juga:  Terima Award Adhikarya Satya Bhakti 2017, Kacab SulutGo Melonguane: Terima Kasih Rekan Kerja dan Warga Talaud

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *