Senyum Bahagia Warga Saat Lihat Gubernur Mereka Naik Bentor

Gubernur Olly, Bupati James, Wagub Steven dan Wabup Ronald tampak sangat enjoy duduk di bentor/Foto: manadonews/AP
Gubernur Olly, Bupati James, Wagub Steven dan Wabup Ronald tampak sangat enjoy duduk di bentor/Foto: manadonews/AP

RATAHAN, MANADONEWS – Banyak alasan dan cara yang bisa membuat atau dilakukan masyarakat guna memperoleh ataupun membuat mereka mengalami kebahagiaan sebagai subyek pembangunan di daerah mereka.

Merayakan HUT daerah, salah satunya. Dan itulah yang dirasakan masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara(Mitra), Selasa (23/5) kemarin.

Bacaan Lainnya

Masyarakat berbahagia lantaran pada tanggal itu,  tepat 10 tahun daerah mereka menyandang predikat daerah otonomi.

Wujud dari suasana hati itu,tergambar dari menata pekarangan rumah, menghias pusat Kota Ratahan dan tentu saja, sebagaimana biasanya sebuah pesta, dari dapur rumah penduduk mengepul asap aneka menu makanan.

Gubernur Olly menandatangani prasasti peresmian Plaza Ratahan/ Foto: manadonews/AP

Rasa bahagia lebih terasa saat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menghadiri langsung puncak perayaan yang digelar di Plaza Ratahan.

Bukan lantaran pemimpin Sulut itu bakal meresmikan juga Plaza Ratahan, melainkan aksi pemimpin Sulut itu yang naik Bendi Motor atau Bentor, angkutan umum di wilayah yang terkenal dengan komoditi Salak itu.

Baca Juga:  Gubernur Sulut Tekankan Pembinaan Koperasi Perlu Dilakukan

Warga kian larut dalam kegembiraan lantaran dapat melihat langsung dan dari dekat gubernur yang duduk berdampingan dengan Bupati mereka James Sumendap. Sementara di bentor yang satu, warga juga dapat melihat sangat jelas Wakil Gubernur dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.

Rasa itu pun tak bertepuk sebelah tangan. Senyum dan lambaian tangan tak henti – hentinya mengalir hangat dari Gubernur, Wagub, Bupati/Wabup dengan  balasan senyum dan lambaian tangan.

“Semoga Tuhan akan selalu memberkati Pak Gubernur,” ungkap seorang yang mengaku sangat senang bisa melihat dari dekat sosok Gubernur.

Fian

 

Pos terkait