Tetty Himbau Warga Minsel Waspada Terhadap Kelompok Radikal

  • Whatsapp
Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu bersama Menteri Dalam Negeri Thajo Kumolo

Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu bersama Menteri Dalam Negeri Thajo Kumolo
AMURANG, MANADONEWS – Melihat situasi dan kondisi belakangan ini ada kelompok dan gerakan yang mengancam keutuhan persatuan dan kesatuan, Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menghimbau seluruh elemen masyarakat agar menjaga daerah ini dari kelompok intoleran dan radikal.

“Kita harus tegas dan jangan mau dirusak oleh kelompok-kelompok yag mau merongrong Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Siapapun itu Bupati mengajak pemerintah dan masyarakat menolak kehadiran kelompok radikal agar kehidupan toleran di Minsel tetap terjaga,” kata Bupati seperti dikutip Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Henri Palit.

“Ini juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Mendagri RI saat memberikan arahan kepada semua kepala-kepala daerah se-Indonesia belum lama ini.
tidak ada tempat dari kelompok yang ingin merusak keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Bupati masyarakat harus terus bergandengan tangan untuk menjaga keutuhan negara Indonesia. Kalau ada kelompok-kelompok mencurigakan di tengah-tengah masyarakat harap segera melaporkannya kepada pihak terkait.

“Saya juga mendukung sikap pihak yang terkait, Kepolisian dan TNI dalam memberantas kelompok radikal yang mau menghancurkan keutuhan, kedamaian dan kenyamanan NKRI,” tambahnya.

Baca Juga:  Edwin Silangen Teruskan Pesan Gubernur kepada Pimpinan Perangkat Daerah

Bupati juga menambahkan bahwa di Minsel tidak ada ormas radikal dan kelompok intoleran. Dia menjamin tidak ada tempat untuk kelompok radikal tersebut di Minsel.
(Devi. Karamoy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *