Irianto : Ini Untuk Meningkatkan Partisipasi Politik Masyarakat

  • Whatsapp

 


KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota-Kotamobagu menggelar Koordinasi Forum Diskusi Politik. Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan Kota-Kotamobagu Drs,Mustafa Limbalo,Jumat (26/05/2017) di Aula Kesbangpol.

Kepala Badan ( Kaban ) Kesbangpol Kota-kotamobagu Drs.Irianto Mokoginta mengatakan,maksud dari kegiatan ini adalah rakyat memiliki kedaulatan, tanggung jawab, hak dan kewajiban untuk secara demokratis memilih pemimpin yang akan membentuk pemerintahan guna mengurus dan melayani seluruh lapisan masyarakat serta memilih wakil-wakil rakyat untuk mengawasi jalannya pemerintahan.

“ Kegiatan ini juga untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam rangka penyelenggaraan kegiatan politik dan pemerintah,” ujarnya.

Selain itu,dirinya menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk memperjuangkan cita-cita partai politik dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, serta membangun etika dan budaya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa,dan bernegara.Serta memiliki nilai–nilai yang tepat dan strategis mengingat dinamika dan perkembangan masyarakat yang majemuk menuntut peningkatan peran, pungsi dan tanggung jawab partai politik dalam kehidupan berdemokrasi.

” Secara konstitusional sebagai saran partisipasi masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia dalam menjaga dan memelihara keutuhan NKRI dalam kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ” pungkas nya.

Baca Juga:  Ini Keahlian Timsus Maleo Polda Sulut

Turut Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua KPU Kota-kotamobagu Nayondo Kurniawan,Staf Ahli Pemerintahan Dan Politik,Drs.Mustafa Limbalo,Dan Peserta Se-Kotamobagu Barat.
( armen modeong )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *