Presiden ke-5 dan Gubernur akan Lepas Parade Pancasila di Sulut

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS – Parade Pancasila dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila (1 Juni,red) yang dilaksanakan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dipastikan akan berlangsung tanggal 2 Juni mendatang. Kegiatan berskala nasional tersebut akan dilepas Presiden RI ke-5, Megawati SoekarnoPutri yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Rocky Wowor menjelaskan parade yang bakal melibatkan 1000 hingga 2000an peserta di antaranya siswa-siswi SMP dan SMA, masyarakat serta perwakilan para Ormas di Sulut itu akan mengambil rute start dari Jembatan Soekarno (Boulevard,red) kemudian melewati jembatan Megawati (Singkil,red) dan berakhir di lapangan Ketang Baru Kecamatan Singkil Manado.

“Sudah dilakukan rapat persiapan bersama jajaran instansi terkait di Pemprov Sulut dan juga pihak keamanan Kepolisian (Polda Sulut,red),” kata Wowor kepada wartawan saat bersama Kepala Kesbangpol Sulut dan Ketua Pemuda Katolik Provinsi Sulut, Lexi Mantiri, Senin (29/05) di Kantor Gubernur.

Baca Juga:  Turut Dihadiri ROR-RD, Penjabat Bupati Ucapkan Selamat HUT Perkawinan kepada Camat Tombariri Timur

Lanjutnya, jika tidak ada perubahan, bukan tidak mugkin kegiatan akan turut dihadiri Menteri Pertahanan RI.

“Semoga dalam momentum ini, kita belajar kembali akan sejarah Pancasila, karena dengan hilangnya dari dunia pendidikan Indonesia (mata pelajaran,red) Pendidikan Moral Pancasila/Pendidikan Kewarganegaraaan (PMP/PKN), kita merajut kembali nilai-nilai sejarahnya,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *