Harga Bahan Pokok Dipasaran Tetap Stabil Jelang Ramadhan

  • Whatsapp
Foto : Pasar Karombasan (ist)
Foto : Pasar Karombasan (ist)

MANADO, Manadonews — Harga kebutuhan bahan pokok (Bapok) saat ini masih dikategorikan stabil dari harga biasanya, pantauan Manadonews ke beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Manado seperti pasar Bersehati Paal 2 dan pasar Karombasan, Senin (29/05).

Dari informasi beberapa pedagang yang ada, berikut kulasi harga Bapok yang ada.
Beras Superwin : Harga Stabil Rp.11.250/kg, Cabe Merah Keriting : Harga Naik menjadi Rp.18.500/kg, Cabe Rawit : Harga Naik menjadi Rp.155.000/kg, Bawang Merah : Harga Turun menjadi Rp.32.500/kg, Telur Ayam : Harga Turun menjadi Rp.22.250/kg, Minyak Goreng Curah : Harga Stabil Rp.11.750/kg, Gula Pasir Curah : Harga Stabil Rp.12.875/kg, Gulaku : Harga Stabil Rp. 19.375/kg, Bawang Putih : Harga Turun menjadi Rp.63.250/kg, Tomat Sayur : Harga Naik menjadi Rp.10.000/kg.
Dibandingkan dengan harga rata-rata komoditas pada hari sebelumnya di dua pasar tersebut.
Sementara itu Dinas Perdagangan dan Pengindustrian (Disperindag) Kota Manado, Kepala Dinas (Kadis) Ir. Meisje Heidy Naomi Wollah mengatakan, kebutuhan Bapok pada saat hari raya biasanya meningkat dari harga normal,” memang jika menjelang hari raya harga Bapaok di dipasaran menjadi mahal dibanding dari harga sebelumnya. Mungkin saja jika sudah mendekati hari raya Idul Fitri, atau hari raya lainnya, kebutuhan Bapaok dipastikan akan menjadi mahal apalagi harga daging sapi, yang biasanya paling melonjak kenaikanya,” ujarnya

Baca Juga:  Pemkot dan DPRD Tomohon Hadiri Pembukaan Sulut Expo

Diapun menambakan, Pemkot Manado akan mengupayakan agar Bapok yang ada di pasaran, dapat stabil menjelang hari raya, ” kami akan upayakan sehingga Bapok dengan harga terjangkau juga stok kebutuhanya tetap ada, sampai hari hari kedepan, sehingga kebutuhan pasar bagi masyarakat akan tetap ada. Sayang kan jika kebutuhan Bapok kurang di pasaran, itu sangat mempengaruhi bagi mereka yang melakukan ibadah puasa saat ini. Karena kebutuhan bapok sangatlah perlu. “tutupnya. (Rocky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *