Besok, Parade Bendera Merah Putih Hiasi Minsel

  • Whatsapp
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Henri Palit, SH

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Henri Palit, SH
AMURANG, MANADONEWS – Dalam momentum peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Kamis (1/6) besok, akan diadakan parade pengibaran bendera merah putih.

Aksi pengibaran bendera merah putih, yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan bendera, adalah ide atau gagasan dari Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Henri Palit, SH. Menurutnya sebelum parade pengibaran bendera merah putih, akan digelar upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

“Kegiatan besok hari akan diawali dengan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Minsel. Bupati yang akan menjadi Irup. Dalam rangkaian kegiatan tersebut akan ada aksi pengibaran ribuan bendera merah putih,” jelas Palit, Rabu (31/5).

“Aksi pengibaran ribuan bendera merah putih pada puncak peringatan Hari Lahirnya Pancasila adalah ide dari Bupati, sebagai wujud penolakan terhadap kelompok radikalisme dan intoleransi yang ingin memecah belah keutuhan NKRI,” tuturnya.

Baca Juga:  Darurat!! Indonesia Masuk 5 Besar Kasus Harian Tertinggi Covid-19, Andrei Angouw kembali Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

Ditambahkan Palit, aksi pengibaran bendera ini akan melibatkan unsur TNI, Polisi, Kejaksaan, ASN, Ormas, Swasta, pelajar, dan masyarakat umum.
(Devi. Karamoy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *