Dilantik sebagai Sekda Minut, Kuhu Diminta Cepat Beradaptasi

John Palandung memberikan sambutan mewakili Gubernur Sulut

AIRMADIDI, MANADONEWS – Seorang Sekretaris Daerah berperan sebagai motor penggerak roda organisasi pemerintahan daerah. Karena itu setelah dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Jemmy H. Kuhu diharapkan cepat beradaptasi dan berkonsolidasi dengan kepala daerah dan pelaku pembangunan lainnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. John Palandung, M.Si dalam pengambilan sumpah janji dan pelantikan Sekkab Minut Ir. Jemmy H. Kuhu, MA di Atrium Kantor Bupati Minut, Senin (5/6/2017) sore.

“Saya harap saudara mampu melakukan adaptasi dan konsolidasi dengan gerak langkah kerja kepala daerah. Di samping itu juga mampu membangun sinergitas dengan pemerintah pusat, DPRD, Forkopimda, tokoh agama termasuk masyarakat Minut secara luas,” katanya.

Gubernur Olly juga meminta Jemmy melaksanakan agenda kerja yang dibuatnya sebagai Sekdakab agar kinerja ASN Pemkab Minut semakin produktif.

“Saya berharap saudara telah memiliki agenda dan program kerja tersendiri, yang nantinya mampu menstimulasi kinerja perangkat daerah agar semakin produktif dalam menunjang realisasi visi dan misi kepala daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Dendam Membara, Ayah dan Anak Aniaya Siswa SMA

Lebih jauh, Gubernur Olly dalam sambutannya menegaskan agar seluruh jajaran Pemkab Minut dapat terus bekerjasama dengan pemerintah provinsi dalam pencapaian program strategis nasional di Minut.

“Khususnya dalam realisasi prioritas nasional di Minut, seperti pembangunan tol Manado-Bitung, kawasan pariwisata Likupang, pembangunan TPA regional Manado-Minut-Bitung dan berbagai agenda kerja strategis lainnya,” tandasnya.

Diketahui sebelum Jemmy Kuhu, posisi Plt. Sekdakab Minut dijabat oleh Arnolus Wolajan S.STP, MM selama tiga bulan

Adapun pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Vonnie Panambunan, Wakil Bupati Minut Ir. Joppy Lengkong, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut Christiano Talumepa, SH, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Steven Liow, S.Sos ASN dan jajaran Forkopimda Minut.

*/Fik