Bertajuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Tagulandang Selatan Ivone Bentelu Beri Solusi Ini

  • Whatsapp
Ivone Bentelu bersama masyarakat di seah - selah sosialisasi/Foto: manadonews
Ivone Bentelu bersama masyarakat di seah – selah sosialisasi/Foto: manadonews

SITARO, MANADONEWS – Mendengarkan aspirasi masyarakat ditunjuuka legislator Sulut Ivone Bentelu. Bertempat di desa Kisihang Kecamatan Tagulandang Selatan, Jumat (16/6), Bentelu yang berasal dari dapil Nusa Utara melakukan pertemuan untuk mensosialisasikan prohram bersama masyarakat.

Dalam pertemuan warga sangat antusias berdiskusi dengan politisi yang terkenal sangat konsen membela kepentingan rakyat itu, seputar ekonomi kerakyatan dengan memaksimalkan potensi lokasl daerah.
Dikatakan Bentelu, saat ini masyarakat masih tertahan dengan cara pengolahan komoditas buah Salak secara tradisional. Cara demikian membuat warga hanya bisa menjual Salak di pelabuhan Tagulandang, pelabuhan Siau atau paling jauh menjualnya ke Manado.
Itu pun, lanjutnya, tidak bisa disimpan dalam waktu relatif lama.
“Kita ketahui bersama kalau buah Salak bisa dijadikan beragam jenis seperti permen, Dodol,atau juga keripik. Tapi itu harus didukung dengan penggunaan teknologi,” tukasnya.
Dengan kata lain, imbuhnya, masyarakat sudah tahu cara mengolah Salak.
“Hanya saja masyarakat butuh bantuan pemerintah terkait teknologi dan pemasaran,” tandasnya.
Di samping itu, sebagaimana tugas pemerintah memberdayakan ekonomi kerakyatan, maka upaya peningkatan ekonomi kerakyatan bia ditempuh melalui kebijakan UKM disertai alokasi dana untuk kepentingan itu.
“Ini yang harus dilakukan,” tukas Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut ini.
Kepada masyarakat, personil Komisi II ini menyatakan, merupakan kewajiban moral bagi dirinya sebagai perwakilan aspirasi rakayat Nusa Utara untuk mendengarkan dan menyampaikan apa yang seharusnya menjadi pharapan dan yang harus diketahui warga demi kemajuan.
Fik

 

Baca Juga:  Polda Sulut Kembali Tangkap Satu Tersangka Pencurian Emas Rp.7,7 M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *