Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaHukum & KriminalManadoPemerintahan

Polda Sulut Siap Kirim Sebelas Catar Akpol Ikut Seleksi Tingkat Nasional

×

Polda Sulut Siap Kirim Sebelas Catar Akpol Ikut Seleksi Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Foto :humas polda sulut

MANTOS MANTOS

 

MANADONEWS,-.Polda Sulut akhirnya menggelar Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panitia Daerah Taruna Akpol diruang Catur Prasetya Mapolda,sabtu pagi (17/06).Kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian untuk seleksi penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Akpol di Polda Sulut.

Sidang dipimpin oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.,dan dihadiri para Pejabat Utama, panitia pelaksana, Tim Supervisi Mabes Polri, 13 Catar (12 pria,1 wanita),serta orang tua.

Sidang diawali dengan laporan pelaksanaan seleksi oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sulut, AKBP Reindolf Unmehopa, dilanjutkan penghitungan nilai akhir berdasarkan perolehan nilai seluruh tahapan tes dan perangkingan.

Selanjutnya, Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol Dadik Soesetyo membacakan kuota kirim Catar Akpol yang ditentukan oleh Panitia Pusat Mabes Polri. Untuk Panitia Daerah Sulut, 11 Catar (10 pria, 1 wanita) berhak mengikuti seleksi tingkat nasional di Semarang, yang dilaksanakan 13 Juli mendatang.

Baca Juga:  "Papa Muda" di Sangtombolang Nekat Akhiri Hidupnya Dipohon Mangga

Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda, mengucapkan selamat kepada 11 Catar yang dinyatakan lulus terpilih di tingkat Panitia Daerah Sulut.

 

Foto:humas polda sulut

” Bagi Catar yang dinyatakan Lulus Terpilih, persiapkan diri dengan maksimal karena akan bersaing dengan Catar lain dari seluruh Polda di Indonesia,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bagi Catar yang Lulus Tidak Terpilih jangan putus asa,karena masih ada kesempatan di masa yang akan datang.

” Kesempatan berikutnya harus tingkatkan persiapan dengan lebih baik lagi ” terang Wakapolda.

Dalam sambutannya juga,Kapolda menegaskan seluruh rangkaian seleksi penerimaan Catar Akpol di tingkat panitia daerah Sulut telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Baca Juga:  Damkar Kotamobagu Siagakan Mobil Pemadam Dibeberapa Titik

” Semua ini bertujuan untuk mendapatkan calon-calon anggota Polri yang berkualitas,sehingga kedepan bisa menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya.

Setelah kegiatan tersebut,dilanjutkan dengan sidang kelulusan sementara Casis Bintara dan Tamtama yang dipimpin Karo SDM Polda Sulut.
( hms polda sulut/stvn )

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *