Warga Inobonto I Dapat Apresiasi Karena Lakukan Hal Ini..

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Prihatin dengan keadaan pantai yang kotor oleh sampah, baik itu sampah dari warga maupun yang berasal dari pasar Inobonto, warga kelurahan Inobonto I Lingkungan I mengadakan kegiatan bersih-bersih di pantai Inobonto,pada sabtu dan minggu (1-2 juli ).

Pembersihan pantai dari sampah ini dilaksanakan oleh warga lingkungan I Kelurahan Inobonto I,san dimotori oleh Karang Taruna,serta Panitia Hari Raya Ketupat setempat.

Terpantau sekira 800 meter area pantai dibersihkan oleh warga dari sampah plastik, sampah rumah tangga,dan sampah buangan dari pasar Inobonto.Sampah tersebut dikumpulkan dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Area pantai yang dibersihkan terletak di wilayah Lingkungan I mulai dari muara sungai kecil, belakang pasar hingga area yang berbatasan dengan lingkungan III.

Udin P selaku warga desa tetangga yang melihat kegiatan ini berharap agar kegiatan bersih-bersih pantai tersebut bisa menjadi pemicu bagi terjaganya kebersihan lingkungan, kesehatan,serta sekaligus menjaga kelestarian alam.

 

” Kegiatan ini patut diapresiasi dan bisa menjadi contoh bagi warga desa lainnya di wilayah Pantura Kabupaten Bolmong “ujar Udin.

Baca Juga:  Ini yang Disampaikan Bupati Kamaru Saat Pimpin Apel Korpri

Dirinya juga menambahkan,kiranya sampah buangan atau limbah pasar Inobonto tidak lagi dibuang di pantai atau laut.

” Alangkah baiknya sampah-sampah tersebut dikumpulkan,dan kemudian diangkut ke TPA ” terangnya.
( steven rapar )