BANTUAN STUDI S1 AKAN DIBAYAR DI TRIWULAN III INI

Kabid P2TK Nolly Ratela

 

Ratahan manadonews.

Salah satu perogram unggulan dari bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap yaitu bantuan akhir Studi bagi para siswa dan Mahasiswa yang sedang dalam pengurusan akhir studi.

Dan pada triwulan ke II lalu Dinas pendidikan telah mancaikan untuk Tingkat SMU sederajat, dan pada triwulan III ini akan di proses untuk tingkat Strata satu dan tingkatannya.

Kepala Dinas Pendidikan Mitra Djelly Waruis melalui kepala bidang P2TK Nolly Ratela Menjelaskan, setelah SMU yang di cairkan pada Triwulan II lalu saat ini Di Triwulan III akan mengurus proses pencairan bagi Tingkat S1, S2, S3  dan D3.

“Saat ini kami sementara mepersiapkan berkas pencairan bagi para mahasiswa yang suda memasukan berkas permohonan Bantuan Akhir Studi, dan di perkirakan pencairanya pada bulan Agustus mendatang” kata Ratela.

Ratela mengharapkan bagi para mahasiswa/mahasiswi yang nantinya tidak terakomodir pada tahun ini untuk bersabar, dan muda mudahan Tahun depan akan terakomodir.

“Bagi mereka yang suda memadukan berkad dan belum mendapat pada tahun ini di minta untuk bersabar dan kami meprioritaskan tahun depan akan menerima bantuan akhir studi tersebut.” Tambah Ratela.

Baca Juga:  FDW Bersama PDI Perjuangan Minsel Gelar Aksi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Untuk kuota bantuan akhir studi mahasiswa adalah. S1 59. S2 26 D3 24. S3. 6. Namun dari data yang di peroleh semuanya telah melebihi kuota yang di butuhkan oleh Dinas Pendidikan. (Robby lumi)