Cegah Penyalahgunaan Dandes.Ini Pesan Ketua Komisi 1 DPRD Bolmong..

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Dana Desa (Dandes) bagi 200 Sangadi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Yusra Alhabsi angkat bicara.

Menurutnya,anggaran Dandes ini rata-rata dikelola oleh Sangadi dan Bendahara di desa.” Supaya tidak ada peyelewengan Dandes,mesti ada surat penegasan dari pihak Inspektorat Daerah ” ujarnya saat rapat pembahasan realisasi anggaran 2016,rabu (6/7) di Ruang Rapat Komisi I DPRD di Lolak.

Dirinya menambahkan,pihaknya kedepan bakal mengundang seluruh Sangadi.” Kami bakal mengundang mereka (sangadi) dalam rapat agar pengelolaan dandes bisa sesuai peruntukannya ” beber Yusra.

Sementara itu Abdul Latif Inspektur Daerah Bolmong menjelaskan,agar supaya para Sangadi dalam mengelola Dandes harus sesuai tupoksi.

” Disebabkan untuk tahun 2016 kemarin ada beberapa desa di Bolmong yang melakukan kesalahan.Ada beberapa desa yang pekerjaannya tidak sesuai dengan RAB “singkatnya.

Terpisah,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Albert Tangkere mengharapkan kepada sangadi untuk melayani dengan maksimal kepada setiap warganya.

” Saya menantang sangadi untuk cepat,dan tepat dalam mengolah dana desa,karena penyalurannya sudah berjalan “beber Tangkere.
( stvn )

Baca Juga:  Kerukunan Keluarga Kawanua Angkat Tema Manguni Pada Karnaval TIFF 2018