Pasca Ketegangan di Pelabuhan Labuang Uki.Polsek Lolak Minta Masyarakat Jaga Keamanan

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pasca ketegangan yang terjadi antara dua kubu Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Labuang Uki pada selasa (4/7).Kepolisian Sektor (Polsek) Lolak Bolaang Mongondow (Bolmong) mengharapkan warga Labuan Uki untuk tetap menjaga keamanan.

Kapolsek Lolak AKP Suharno mengungkapkan, pihaknya saat ini terus memantau keadaan di pelabuhan,pasca kejadian langsung mengerahkan anggotanya ke lokasi kejadian.

” “Untuk kedua kelompok diharapkan agar dapat menahan diri. Dan kiranya masalah ini dapat diselesaikan dengan pembicaraan yang baik,”katanya pada rabu (5/7)

Kapolsek menjelaskan, peristiwa ini bermula saat terminal Pelabuhan Labuang Uki melakukan aktifitas bongkar muat kapur.

“Ya, mungkin saat aktifitas ini ada warga yang pro dan kontra, tapi kami memantau dan mengantisipasi jika ada kejadian susulan,”ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam kejadian ini juga tidak ada korban. Hanya saja kedua bela pihak sempat bersitegang.

“Dengan pantauan dan patroli yang kami lakukan saat ini suasana sudah kondusif, namun belum ada titik temu,”bebernya.

Sementara itu, Sekertaris Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas lll Labuan Uki (KUPP) Bawehu Talimbekas mengungkapkan, untuk permasalahan yang terjadi ini. Pihaknya nenghentikan sementara kegiatan bongkar muat kapur tersebut.

Baca Juga:  Gardu Listrik Menimpa Mobil, Guru SMA N 1 Manado Tewas

“Kami menghentikan sementara aktifitas bongkar muat ini, kami masi menunggu sampai kedua bela pihak menyepakati dan menyetujui permasalahan yang sedang terjadi,”jelasnya.
( stvn )